IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dibentuk Tim Khusus Untuk memastikan Target 2,5 Persen Penurunan Kemiskinan Pertahun

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (12/11/11). Sebagai langkah konkret untuk menanggulangi serta mengejar target 2,5 persen pengurangan angka kemiskinan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara membentuk Tim Khusus Penanggulangan Kemiskinan, sebagai wadah koordinasi lintas sektoral yang akan menindaklanjuti berbagai program penanggulangan dan masalah kemiskinan yang saat ini mencapai 45 persen dari total sebanyak 210 jiwa warga Lombok Utara.

Tim Khusus itu dikoordinir langsung oleh Wakil Bupati, H Najmul Akhyar dan beranggotakan sejumlah SKPD seperti, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan sejumlah dinas instansi terkait dilingkungan Pemda Lombok Utara.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakaat dan Protokol Pemda Lombok Utara, Haji Ahmad Sujanadi, pada wartawan mengatakan, Tim Penanggulangan Kemiskinan tersebut, mengelola anggaran dana mencapai Rp 136 milyar rupiah yang bersumber dari APBD Tingkat I dan II disamping dukungan dana APBN yang diperuntukkan khusus guna menurunkan kemiskinan.

Haji Sujanadi juga menjelaskan, bahwa Sekretariat Tim juga menjadi pusat informasi dan penyusunan renana strategi sekaligus menangani persoalan kemiskinan yang juga meliputi perbaikan sektor pendidikan dan kesehatan yang dihadapi masyarakat, Seperti program prioritas rehabilitasi dan pembangunan bantuan rumah kumuh  senilai Rp 20 juta per satu rumah pada tahap awal tahun ini, jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa pembentukan Tim Khusus Penanggulan Kemiskinan Pemda Lombok Utara itu, selain untuk guna mewujudkan masyarakat yang mandiri secara ekonomi, juga dihajatkan mampu memperbaiki kualitas kehidupan sosial, pendidikan dan kesehatan masyarakat, sebagai bekal membangun daerah menuju Kabupaten Lombok Utara yang adil dan beradab, tandasnya. (syaif/in)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.