IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Replika Patung Raksasa SBY Masuk MURI

IndonesiaBicara-Denpasar, 1 Juli 2009. Banyak langkah yang dilakukan oleh simpatisan dan kader partai untuk memberikan dukungan dan suport kepada capres dan cawapres pilihannya. Di Denpasar – Bali, pendukung capres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasikan dukungannya dengan membuat replika patung raksasa capres SBY. Patung raksasa  setinggi sembilan meter lebih ini kemudian dicatat dalam Museum Rekor Indonesia atau MURI.

Replika  patung raksasa SBY yang terbuat dari stereoform (gabus) dan besi ini mempunyai tinggi 9,9 meter dan berat sekitar satu ton. Replika ini dibuat dalam waktu satu minggu oleh 12 orang seniman Gases dari Desa Sesetan Denpasar , dan menghabiskan biaya Rp 60 juta. Hari ini dipamerkan di Lapangan Kapten Japa Denpasar. Replika patung raksasa SBY diarak sejumlah orang dengan diiringi tari kecak, gambelan jegog, dan formasi manusia disertai dengan bendera warna-warni.

“Pembuatan patung raksasa ini merupakan bentuk dukungan dari penggemar SBY. Mudah-mudahan ini bisa menarik perhatian warga sehingga SBY bisa terpilih kembali sebagai presiden,” kata Surato, Ketua Umum Gerakan Pro SBY.(leo)

1 komentar untukReplika Patung Raksasa SBY Masuk MURI

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.