IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Badung Tuan Rumah Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia

IndonesiaBicara-Badung, 3 Juli 2009. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia untuk Provinsi Bali tahun 2009 dipusatkan di Kabupaten Badung tepatnya di Pura Kancing Gumi, Banjar Batu Lantang Desa Sulangai, Kecamatan Petang, Jumat (3/7) yang ditandai dengan dilepasnya 30 ekor burung serta penanaman pohon cempaka di areal pura setempat. Acara dihadiri Bupati Badung AA Gde Agung,SH, para pejabat di lingkungan Pemkab. Badung, Direksi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali, Direktur PT. Coca Cola Bottling Cabang Bali, Direksi BTDC Bali dan perwakilan badan lingkungan hidup di Kabupaten/Kota se-Bali serta masyarakat desa setempat.

Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan  Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Prov. Bali Putu Gede Wardana, SH mengatakan bahwa persoalan kebersihan Bali mendapat sorotan dari dunia internasional dan ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama untuk menyelesaikannya. Ia juga menghimbau agar masyarakat, sekolah-sekolah dan perkantoran melakukan penghematan energi seperti air, listrik dan bahan bakar minyak guna menghindari kelangkaan sumber daya alam yang kita miliki.

Sementara itu, Bupati Badung AA Gde Agung, SH dalam sambutannya mengatakan kepercayaan yang diberikan kepada Badung selaku tuan rumah peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-dunia ini memang sesuai dengan komitmen dan langkah-langkah yang telah dan akan dilaksanakan bersama antara pemerintah dan masyarakat Kab. Badung untuk senantiasa menempatkan lingkungan hidup sebagai aspek penting dalam pelaksanaan pembangunan.

Lebih lanjut, disampaikan langkah-langkah pelestarian lingkungan hidup yang dilaksanakan di Kabupaten Badung ini merupakan implementasi dari filosofi Tri Hita Karana, yang  dijunjung dan dijadikan pedoman bersama masyarakat Bali dalam melaksanakan pembangunan.

Dalam kegiatan pelestarian lingkungan ini, Provinsi Bali memberikan bantuan berupa bibit pohon sebanyak 2.500 pohon serta bantuan peralatan biopori 1 buah. BPD dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan berupa uang sejumlah Rp.25 juta untuk dana punia di Pura Kancing Gum,sementara Pemkab. Badung memberikan bantuan berupa pohon sebanyak 2.080 pohon.(leo)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.