IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pusat Komunitas Rumah Kreatif KLU Akhirnya Diresmikan

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (18/12). Setelah proses finishing dan penataan sistim komputerisasi teknologi, serta penyiapan tenaga teknis, pusat komunitas rumah kreatif Kabupaten Lombok Utara (KLU), sebagai satu-satunya percontohan nasional untuk transformasi teknologi informasi berbasis masyarakat, akhirnya diresmikan oleh Direktur Jendral Komunikasi dan Informasi Teknologi Kementerian Kominfo, Aswin Sasongko, didampingi Gubernur NTB KH Jainul Majdi. Peresmian rumah kreatif itu, sekaligus menjadi kado ulang tahun provinsi NTB ke-52, 17 Desember kemarin.

Pusat komunitas rumah kreatif dihajatkan sebagai wahana pembelajaran dan penguasaan IT, disamping guna mengembangkan kreatifitas masyarakat terutama dalam hal perluasan sekaligus pembangunan jaringan kemitraan dan akses pasar bagi usaha-usaha ekonomi kreatif dan UKM. Program pemberdayaan perempuan dan upaya mentransfomasi bisnis manual menjadi bisnis elektronik juga dipayungi oleh rumah kreatif ini.

Pada kesempatan ini Gubernur NTB bahwa keberadaan rumah kreatif merupakan wadah untuk menempa kreatifitas masyarakat terutama kalangan wirausahawan untuk mengembangkan kegiatan ekonomi. Fasilitas IT yang ada juga untuk mendidik generasi muda agar dapat mengenal dan menggunakan teknologi informasi, khususnya internet yang sehat dan positif.

Keberadaan rumah kreatif tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal, dan tidak hanya sebagai tempat berkreasi dan menempa SDM, namun juga sebagai tempat pengembangan usaha, potensi daerah dan industri kreatif, demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.