IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Buruh Kembali Tolak Kenaikan BBM

Aliansi buruh kembali tolak usulan kenaikan harga BBM bersubsidi.

IndonesiaBicara.com-Cikupa, (22/03/12). Kembali aliansi buruh Tangerang melakukan aksi unjuk rasa penolakan rencana kenaikan BBM yang hari ini rencananya di pusatkan di depan kantor Gubernur Banten di Serang, Rabu siang.

Pimpinan aksi buruh Koswara kepada IndonesiaBicara.com mengatakan, kenaikan upah buruh sesuai UMK revisi dan sektoral yang disambut bahagia oleh semua keluarga buruh dan segenap masyarakat Tangerang kini memudar ketika mengetahui rencana Pemerintah akan menaikan harga BBM pada awal April.

“Kenaikan upah bagi keluarga buruh tidak akan berarti apa-apa bila harga BBM dinaikan oleh Pemerintah”, ujarnya.

Kenaikan harga BBM hanya akan menyengsarakan keluarga kaum buruh, petani, nelayan dan tukang ojek yang hanya akan menerima imbas apabila harga BBM direalisasikan kenaikannya oleh pemerintah, tambah Koswara.

Direncanakan Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi dari kenaikan BBM yang pemberiannya akan diberikan setiap triwulan.

Dalam aksinya aliansi buruh Tangerang sempat akan melakukan penyegelan SPBU di Jl Raya Serang Km 26,5 namun mendapatkan penolakan oleh Kapolsek Balaraja Kompol Jarkasih yang dianggap tidak sesuai dengan rencana ijin aksi buruh, sehingga sempat menyebabkan aksi saling dorong di depan pintu masuk SPBU.

Melihat keadaan sedang memanas antara buruh dengan pihak keamanan, mendorong Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo ikut langsung turun tangan dengan harapan permasalahan dapat diselesaikan dengan musyawarah, sehingga sempat terjadi musyawarah ditengah jalan antara pimpinan aksi Koswara dengan Kapolres Metro Tangerang yang menghasilkan keputusan bahwa aksi akan dilanjutkan hingga Kota Serang dengan dibantu pengawalan pihak kepolisian. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.