IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

SPPM DKI Gelar Aksi Demo di Depan Kantor Departemen Agama

ilustrasi

ilustrasi

IndonesiaBicara.com – Jakarta (27/8). Kurang lebih 70 orang massa SPPM DKI (Solidaritas Penulis dan Penerbit Muslim DKI Jakarta) dipimpin oleh Saepuddin S, menggelar demo di depan Kantor Depag Jl. Lapangan Banten Jakarta. Aksi SPPM DKI ini hanya berlangsung sekitar 15 menit dan mereka hanya membacakan pernyataan sikap antara lain:

“Kami solidaritas penulis dan penerbit muslim DKI Jakarta memohon kepada Dirjen Pendidikan Agama Islam untuk dapat diterimanya hasil karya penulis dan penerbit muslim DKI Jakarta dan memohon diterbitkan SK susulan buku Madrasah untuk mencegah monopoli KKN”.

Dalam pernyataan sikapnya juga SPPM DKI menuntut agar membiarkan madrasah lebih luas untuk memiliki buku penerbit muslim sebagai acuan pendidikan agama Islam dan meminta kepada Dirjen Pendidikan Agama Islam agar berlaku bijak dan profesional terhadap keputusan yang ditetapkan.

Aksi yang dilakukan oleh massa SPPM DKI tidak memacetkan lalulintas di Jl. Lapangan Banteng dan hanya diawasi kurang lebih 20 orang personil Polres Jakarta Pusat. (inong)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.