IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kecamatan Kelapa Dua Kekurangan Gedung Sekolah Dasar

IndonesiaBicara-Tangerang, (17/04/11). Hingga saat ini fasilitas pendidikan di wilayah Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang dirasa kurang memadai. Arus urbanisasi penduduk yang tinggi diiringi dengan meningkatnya jumlah anak usia sekolah secara langsung menuntut perhatian Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membangun gedung sekolah lebih banyak lagi.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang diminta untuk cepat tanggap terhadap masalah ini dan segera membangun gedung sekolah baru.

Sahrudin, salah seorang Kepala Sekolah SD Negeri di Kecamatan Kelapa Dua mengatakan bahwa banyak pihak akan mempertanyakan kwalitas pendidikan di Kelapa Dua karena jumlah SD Negeri tidak sebanding dengan jumlah anak usia sekolah.

SD Negeri terpaksa akan menambah jumlah siswa di setiap kelas sehingga mengakibatkan suasana belajar di dalam kelas menjadi kurang efektif. Bila kita mengacu kepada kurikulum seharusnya jumlah siswa disetiap kelas maksimal ada 30 orang siswa, tetapi faktanya saat ini satu kelas terdapat 45 siswa, ungkap Sahrudin. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.