IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Buruh Tangerang Kembali Berunjuk Rasa

Ribuan buruh Kabupaten Tangerang kembali lakukan aksi,tuntut pemberlakuan upah yang telah direvisi.

IndonesiaBicara.com-Cikupa, (26/01/12). Ribuan buruh yang tergabung dalam aliansi FSBKU, K-SPSI. SERABUTAN dan K-SBSI kembali melumpuhkan kawasan industri yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang, Kamis (26/01).

Kali ini, buruh sengaja menggelar sweeping ke sejumlah perusahaan guna mengajak buruh lainnya untuk melakukan aksi mogok kerja serupa dan menyampaikan himbauan terkait UMK dan UMSK tahun 2012.

Aksi ribuan buruh tersebut telah mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang disejumlah titik di Kabupaten Tangerang.

Tuntutan para buruh tidak jauh berbeda dengan aksi sebelumnya yaitu, agar Apindo Kabupaten Tangerang mencabut gugatan, pemberlakuan segera revisi SK Upah Minimum Kabupaten (UMK) dan Upah Minimum Sektoral (UMS) tahun 2012, serta menindak setiap perusahaan yang mengabaikan SK Gubernur Banten.

Kordinator aksi demo buruh Koswara mengatakan kepada IndonesiaBicara.com, Aliansi buruh Tangerang akan terus melakukan aksi hingga tuntutan mereka dipenuhi, baik oleh Apindo maupun oleh perusahaan di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Hari ini agenda demo akan kami melakukan sweeping terhadap perusahaan-perusahaan yang masih beroperasi. Tujuannya adalah mengajak buruh agar ikut bersama-sama melakukan aksi serupa demi menuntut hak,” ujar Koswara.

Setelah sweeping, kata Koswara, kami akan berkumpul di depan pintu gerbang Citra Raya untuk melakukan orasi kepada kawan-kawan buruh Tangerang.

Meski berlangsung damai, namun aksi buruh kali ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian terkait. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.