IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bawa Keranda, Gema Kosgoro Demo Dinas Pendidikan

IndonesiaBicara.com-SERPONG (14/01/2016). Dengan membawa keranda sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Gema Kosgoro menggelar aksi unjukrasa di kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel),  Kamis (14/01).

Di depan pintu gerbang kantor yang dijaga ketat puluhan aparat, mereka berorasi menuntut Mathodah selaku Kepala dinas (Kadis) di copot dari jabatannya karena tidak mampu menjalankan amanah UUD 1945 dan lalai mengawasi anak buahnya, dan minta oknum yang melakukan jual beli yang sudah dibiayai oleh pemerintah.

Dalam orasinya Isram yang merupakan Korlap aksi menuturkan, dunia pendidikan saat ini, tak ubahnya mesin pencetak uang.

“Pemerintah sudah jelas telah mencanangkan wajib belajar sembilan tahun secara gratis, “ ungkapnya

Isram menuturkan,ada beberapa sekolah dasar malah mengabaikan peraturan mentri nomor 2 tahun 2008 pasal 11 dan peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2010 pasal 181. Terkait dengan penjualan buku LKS yang dijual hingga rp 200.000 perpaket.

“Selain persoalan maraknya pungli, Kejari juga harus menuntut tuntas kakus plagasi pengadaan buku senilai 3,5 milyar yang merugikan Negara sekitar 1,7 milyar dilingkungan dinas pendidikan, diharapkan Kejari Tigaraksa bisa mengusutnya”, pungkasnya. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 5 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.