IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Yahya: Tak Ada Pesan SBY untuk Pemeriksaan Aulia

IndonesiaBicara-Jakarta, (05/01/10). Wakil Ketua Pansus Hak Angket Pengusutan Kasus Bank Century DPR RI Yahya Sacawiria membantah adanya ‘pesan khusus’ dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada fraksinya dalam pemeriksaan mantan Deputi Gubernur Bidang Pengawasan Bank Indonesia Aulia Pohan yang akan digelar pagi ini, Selasa (05/01).

Besan Presiden SBY yang tengah menjalani hukuman dalam kasus aliran dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI) akan dimintai keterangan oleh Pansus seputar merger Bank Century tahun 2001. “Tidak ada satu kata pun dari Pak SBY untuk mem-back-up. Sepatah katapun tidak ada. Beliau menghormati aturan main, menegakkan aturan hukum yang berlaku,” ungkap politisi Demokrat ini.

Selanjutnya, demi menghindari anggapan publik bahwa Demokrat melindungi Aulia, Yahya akan menyerahkan porsi pimpinan rapat kepada pimpinan lain. “Rapat akan dipimpin Pak Mahfud (PKS) untuk menghindari (angapan ada) batu di balik udang,” katanya.

“Demokrat tetap konsisten, bergerak sesuai niat awal pansus membuka seterang benderang, akan kritis, santun dan elegan,” tandasnya lagi. (Sur)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.