IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

XL Siap Hadapi Ramadhan dan Lebaran

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (05/08/10). Menjelang bulan Ramadhan dan arus mudik Lebaran, provider XL sudah menyiapkan tambahan kapasitas terhadap traffic. Pasalnya, pada Ramadhan dan lebaran tahun lalu, traffic meningkat 40 persen sampai 100 persen.

“Berdasarkan pengalaman tahun lalu, traffic baik SMS maupun voice meningkat sampai 40 persen sampai 100 persen. Karena itu kita sudah menyiapkan tambahan kapasitas terhadap traffic,” kata Haryo Wibowo, General Manager Sales Jabodetabek II yang baru usai pisah sambut jabatan di Bandar Jakarta, Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangserang Selatan (Tangsel), Selasa (03/08).

Dikatakannya, pada hari normal traffic SMS rata-rata perhari mencapai 200 juta sampai 300 juta SMS. Sedangkan untuk traffic telepon, lanjutnya, mencapai 240 juta per detik.

“Pada Ramadhan tahun lalu, traffic SMS dan telepon meningkat hingga 400 juta SMS per hari dan 500 juta voice per detik. Sedangkan dua hari sebelum lebaran bisa dua kali lipatnya,” ucapnya.

Sementara itu, GM Sales Jabodetabek I Lambang Budi menambahkan, kapasitas yang ditambahkan untuk Ramadhan dan Lebaran mencapai 850 juta SMS per hari dan 700 juta voice per detik. “Mesin untuk memproses SMS dan sambungan telepon kapasitasnya kita tambahkan sehingga tidak menggangu jaringan,” ujarnya.

Terkait tarif pulsa XL, Lambang Budi mengatakan masih belum bisa diumumkan ke publik. “Saat ini kita masih berlakukan tarif Nelpon Gila plus Facebook gratis,” imbuhnya.

Sedangkan terkait arus mudik, untuk wilayah banten XL akan menyiapkan posko di Merak untuk wilayah Banten. “Kalau Merak itu wajib ada posko XL. Soal akan ada penambahan lagi atau tidak masih kita bahas,” ucapnya.(rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.