IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Wowok “Siapapun Pimpinannya Harus Membawa Banten Lebih Baik”

Indonesiabicara.com–CIKUPA (12/08/2014) Menjelang pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Provinsi Banten terpilih hasil pemilu legislatif yang akan dilaksanakan pada awal bulan September 2014, sudah ada beberapa nama yang akan ikut meramaikan bursa menjadi ketua DPRD Provinsi Banten periode 2014-2019, dua nama calon kandidat Ketua DPRD Provinsi Banten periode lima tahun kedepan dari PDIP, yaitu Ananta Wahana dan Asep Rahmatulah.

Seniman dan budayawan Banten asal Tangerang, Wowok Hesti Prabowo kepada Indonesiabicara.com mengatakan, bahwa bagi siapapun yang nantinya akan terpilih menjadi ketua DPRD di Provinsi Banten harus memiliki sikap yang tegas dan integritas baik kepada seluruh masyarakat Banten.

Lanjutnya Wowok mengatakan, setiap elit politik yang mendukung dua calon tersebut harus benar-benar selektif dan obyektif dalam menentukan siapa yang layak menjadi ketua dewan.  Karena,siapapun yang menjadi ketua DPRD Provinsi Banten ke depan, adalah yang akan membawa provinsi Banten ke arah yang lebih baik.

Wowok mengungkapkan, dalam menentukan siapa yang menjadi ketua DPRD Provinsi Banten, elit partai politik yang mengusung harus bisa melihat mana yang lebih bersih, serta mengerti dengan persolan kerakyatan, kemiskinan dan wong cilik.

“Akan menjadi pertanyaan besar jika dalam menentukan siapa yang memimpin DPRD, yang menjadi pertimbangan adalah masalah agama, ras tau suku. Elit partai politik juga jangan takut dalam menentukan pilihan, yang seharusnya ditakuti adalah jika ia memilih kadernya yang terjerat kasus korupsi,” pungkasnya. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.