IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

World LPG Ke-25 Siap Dibuka

Indonesiabicara.com – Nusa Dua (11/09/2012). World LPG Forum ke-25 besok siap dibuka oleh Wakil Presiden RI Dr. Boediono di BICC, Nusa Dua Bali. Ajang tersebut merupakan kali keduanya diadakan di Bali dan Pertamina mewakili Indonesia menjadi tuan rumah.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya menyatakan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah karena berhasil dalam melaksanakan program konversi minyak tanah ke LPG.

Menurutnya, dalam waktu singkat Indonesia berhasil menekan penggunaan minyak tanah ke LPG yang memakan anggaran subsidi terbesar hingga 70 triliun rupiah.

Dengan demikian secara tidak langsung Indonesia mendapat pengakuan dalam mencapai tiga target lewat program konversi ini, yakni mengurangi subsidi, mengurangi kemiskinan, dan mewujudkan clean energi.

Selain menempatkan Indonesia sebagai role model konversi ke LPG, forum ini juga akan memberikan berbagai perkembangan teknologi di bisnis LPG, serta pengeloaan bisnis LPG yang benar dan baik dengan mengedepankan unsur safety. (L30)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.