IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

WASPADA!, MENINGKATNYA KASUS OMICRON

Indonesiabicara.com|JAKARTA 06/01/2022- Perhatian perlu diberikan pada situasi Covid-19 di Jakarta saat ini, karena jumlah kasus telah meningkat secara signifikan. Sebanyak 73% kasus aktif dan 81% kasus positif baru di Jakarta adalah yang melakukan perjalanan luar negri.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan “Kita perlu mewaspadai penularan ini. Varian Omicron juga meningkat di Jakarta, yakni dari 251 orang yang terinfeksi, 95 persennya atau 239 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 12 lainnya adalah transmisi lokal” (06/01/2022).

Menurut data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (05/01/2022), terdapat 908 kasus aktif, 661 di antaranya merupakan pemudik dari luar negeri. Kemudian, ada 259 kasus positif baru, 211 di antaranya turis asing.

Wisatawan asing yang terdiagnosa positif saat ini sedang menjalani perawatan di Wisma Atlet RSDC, RS Soelianti Saroso dan beberapa rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.