IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Warga Serua Kembali Gelar Aksi Tolak SPBG

IndonesiaBicara.com-PAMULANG (11/03/2015). Seratus orang warga Serua Ciputat, siang ini menggelar aksi menolak pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Serua Ciputat.

Aksi yang dipimpin Andi Nawawi tersebut digelar di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Raya Prabu Siliwangi Pamulang.

Dalam aksinya warga melakukan orasi dan menolak Pembangunan SPBG Serua, Ciputat Tangsel dimana menurut warga pembangunan SPBG tersebut belum mempunyai ijin pembangunan dari Pemerintah Kota Tangsel. Sehingga pembangunannya harus segera dihentikan.

“Kami menilai bahwa kawasan Serua bukanlah kawasan Industri tetapi merupakan wilayah pemukiman padat penduduk yang dikhawatirkan jika ada SPBG diwilayah tersebut bisa membahayakan warga”, terang Andi

Dalam orasinya pengunjukrasa menjelaskan bahwa warga sudah sering kali menggelar aksi unjukrasa menolak pembangunan tetapi tetap saja pembangunan berjalan.

“Kami sudah beberapa kali aksi di lokasi pembangunan SPBG maupun di Gedung DPRD, akan tetapi pembangunan terus berjalan, sebenarnya ada apa ini ?”, tanya Andi.

Perwakilan pengunjukrasa sudah diterima oleh Bagian Hukum dan Pemerintahan Pemkot Tangsel. Bagian Hukum dan Pemerintahan Pemkot Tangsel berjanji akan menindaklanjuti aspirasi warga tersebut.

“Aspirasi warga akan kami lanjutkan kepada Ibu Walikota”, papar Ade dari Bagian Hukum dan Pemerintahan Pemkot Tangsel.

Pengunjukrasa yang tidak ikut pertemuan dengan Pemkot Tangsel, dengan sabar menunggu didepan kantor Pemkot Tangsel dengan mendengarkan lagu-lagu Iwan Fals yang isinya tentang kritikan rakyat kecil terhadap pemerintah.

Untuk penjagaan sendiri dilakukan oleh 200 presonil gabungan baik dari Satpol PP Tangsel dan juga kepolisian dari Polsek Pamulang dan juga Polres Jakarta Selatan. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.