IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Warga Resah, Harga Minyak Tanah Melambung Tinggi

IndonesiaBicara-Jailolo, (07/05/12). Keterlambatan distribusi minyak tanah di daerah Kabupaten Halmahera Barat membuat harga eceran per liternya menembus angka Rp 9000. Para pedagang dan pengecer hingga ibu rumah tangga pun mengeluhkan harga yang harus mereka tebus setiap hari kian meningkat karena minyak tanah tersebut harus dipesan langsung dari Ternate.

Kondisi demikian mengakibatkan masyarakat kembali menjadi korban dan dapat menimbulkan gejolak ekonomi yang berkepanjangan apabila tidak disikapi oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Kabag Perekonomian Pemkab Halbar, Jusmund Moid menyatakan pihaknya sejauh ini telah melakukan koordinasi intensif dengan instansi lainnya untuk menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengatasi kelangkaan minyak tanah di Jailolo. Dalam waktu dekat diupayakan adanya operasi pasar minyak tanah untuk mengantisipasi meluasnya kelangkaan minyak tanah ini hingga ke daerah pedalaman. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.