IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Wapres Resmikan PT.Aetra Air Tangerang

Indonesiabicara.com- Sepatan (11/07/12)  Wakil Presiden RI Boediono meresmikan beroperasinya Instalasi Pengolahan Air (IPA) PT.Aetra Air Tangerang. Wakil Presiden yang didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Sekda Propinsi Banten Muhadi, Bupati Tangerang Ismet Iskandar, Ketua KADIN Suryo Bambang Sulistio, Principal Acuatico Group Rosan P.Roeslani dan Presiden Direktur PT.Aetra Air Tangerang Abdulbar Mansoer.

 

Peresmian ini seiring dengan telah selesainya pembangunan Instalasi Pengolahan Air berkapasitas 900 liter/detik yang nantinya proyek infrastruktur besar pertama di bidang penyediaan air bersih dengan investasi Rp.520 Miliyar. Direncanakan PT. Aetra Air Tangerang akan melayani lima Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang antar lain Kec. Pasar Kemis, Sepatan, Cikupa, Balaraja dan Jayanti.

 

“Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah serta bantuan semua pihak yang membantu terlaksananya pembangunan instalasi pengolahan air ini. Ke depan kami akan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih berkwalitas dengan harga yang terjangkau, ujar Presdir Direktur PT.Aetra Air Tangerang Abdulbar Mansoer.

 

Lebih lanjut Abdulbar menjelaskan teknologi pengolahan air aetra Tangerang akan menghasilkan air layak minum sesuai standard Departemen Kesehatan RI dan WHO. Sistem jaringan pipa yang digunakan juga telah memperoleh sertifikat food grade sehingga aman untuk pendistribusian air layak minum.

 

Dalam sambutannya Menteri PU Djoko Kirmanto mengatakan, penyediaan infrastruktur air minum pada suatu daerah dapat meningkatkan kesejahteraan suatu wilayah, karena saat ini pemerintah sedang menyiapkan sebanyak 68 persen masyarakat Indonesia dapat menikmati air minum yang aman pada tahun 2015.

 

“Masyarakat pasti akan lebih mementingkan ketersediaan air bersih dan layak di konsumsi dari pada keberadaan listrik pada suatu wilayah, ujarnya”.

Pemenuhan kebutuhan air minum merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat di dalam memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat dan dengan adanya pelayanan air bersih kepada masyarakat diharapkan dapat mengurangi konsumsi air tanah, tambahnya.

 

Wakil Presiden RI Boediono sesaat sebelum meresmikan mengatakan, pelayanan yang paling mendasar adalah pengadaan air bersih dan air minum di dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera. Pemerintah akan terus berupaya di dalam memenuhi kebutuhan yang harus disesuaikan dengan bertambahnya pertumbunhan jumlah penduduk yang cukup cepat, pungkasnya. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.