IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Wahana Institute Gencar Kampanyekan Anti Korupsi

Indonesiabicara.com—TANGERANG (09/10/2013) Peneliti Senior Wahana Institute Ananta Wahana menilai, maraknya korupsi di Banten menjadi bagian dari persoalan pelik yang berhubungan dengan buruknya tata pengelolaan keuangan publik, yang merusak dan menyengsarakan Wong Cilik di Banten. Untuk itu, ujar Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis di Kabupaten Tangerang ini, harus dicarikan solusi agar tidak semakin kronis.

“Kami menyadari bahwa korupsi telah menjadi bagian persoalan yang pelik dalam tata pengelolaan keuangan publik sehingga harus dicarikan solusi agar tidak semakin parah merusak Banten dan menyengsarakan Wong Cilik,” ujar Ananta Wahana.

Dalam mengimplementasikan apa yang menjadi gagasan dalam menghadapi permaslahan korupsi ini, kata Ananta, hal yang paling penting adalah memberikan pemahaman tentang korupsi terhadap masyarakat. Diantaranya melalui berbagai diskusi dan seminar.
“Berbagai diskusi atau seminar tentang Lawan Korupsi Gayang Koruptor ini memang sudah sejak lama kita lakukan. Dan yang terakhir kemarin, yaitu diskusi Menilai Korupsi di Banten. Yang dalam diskusi ini Kami mendatangkan salah seorang Koordinator ICW Danang Didoyoko,” katanya.

Sebagai eksistensinya dalam mengkampanyekan penolakan terhadap korupsi, yaitu “Lawan Korupsi Gayang Koruptor”, Wahana Institut akan menggelar kembali Seminar dengan tema “Mencari Solusi Persoalan Korupsi di Banten”.

Seminar ini, kata Ananta, akan digelar di Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa Serang, pada hari Kamis 10 Oktober 2013. Hadir sebagai pembicara Kepala Kejaksaan Tinggu (Kejati) Banten Ferri Wibisono, Ahli Hukum Untirta Muhyi Muhlas serta beberapa Tokoh Nasional penggiat anti korupsi.
“Seminar ini merupakan program lama yang dipersiapkan utk ikut berperan dalam memperbaiki tata pergaulatan kehidupan di Banten. Karena menurut Kami, diskusi-diskusi tentang anti korupsi memang harus terus digelorakan,” tandasnya.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.