IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MENDAG KUNJUNGI PASAR MODEREN SINPASA GADING SERPONG

IndonesiaBicara.com-TIGARAKSA,(13/12/11) Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI) Gita Wirjawan didampingi oleh Sekertaris daerah Kabupaten Tangerang H. Hermansyah melakukan kunjungan ke pasar Sinpasa, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Selasa, (13/12).
Gita Wirjawan mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat pengelolaan atau manajemen pasar modern tersebut. “pengelolaan pasar yang baik akan membuat para pedagang dan pembeli merasa nyaman berada di tempat ini. Pasar sinpasa ini, bisa menjadi model dalam pengelolaan pasar-pasar tradisional di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Menteri Gita Wirjawan setelah melakukan peninjauan di Pasar Sinpasa, Gading serpong.
“pasar Sinpasa Gading serpong , mempunyai keindahan didalamnya yang sangat terintegrasi, memiliki komoditas daging dan sayur-sayuran yang sangat pareatif, dan dipasar ini memiliki kebersihan, keteraturan pasar moderen yang memiliki dayatarik bagi pengunjung dari kawasan disekitarnya, ini bisa jadi Pasar moderen percontohan bagi pasar-pasar Tradisional di Indonesia, ” ucap Menteri Perdagangan RI.
Kunjungan Mentri Perdagangan RI dimulai pukul 07.00 WIB, dimulai dari komoditasr sayur rombongan mengunjungi lapak-lapak sayur berkomunikasi dengan pedagang juga pembeli, setelah itu,mengunjungi komoditas daging mulai dari kios pedagang daging ayam broiler, ayam kampung, ayam jantan, juga daging sapi. Rombongan kunjungan mentri menyempatkan santap pagi di warung Depot Nusantara Blok K 156, yang menyediakan kuliner, Menteri perdagangan Gita Wirjawan menyempatkan sarapan pagi Nasi Pindang Kudus.
Suratman (30), Pedagang Ayam Jantan Pasar Sinpasa Gading Serpong menjelaskan harga ayam jantan yang berukuran Kecil dihargai Rp. 23.000,- ukuran sedang Rp. 25.000,- dan ukuran besar Rp.28.000,- untuk ayam jantan biasanya dipasok dari Sukabumi Jawa barat. “omset dipasar ini lumayan baik, karna daya beli masyarakat disekitar cukup baik, omset setiap hari 3juta dampai dengan 5 Juta perhari bisa menghabiskan 80 ekor hingga 100 ekor, kalau sabtu dan minggu bisa mencapai 200 ekor ayam”, ucap suratman dengan ramah.
Pasar Moderen Sinpasa, yang dibangun oleh pengembang Summarecon Mal Serpong, terletak di Komplek Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dan telah beroprasi sejak September 2004. Pasar dengan luas tanah 3.500m2 ini terdiri 291 tenant mulai dari tenpat tenant berjualan sampai pameran, dengan jumlah lapak sebanyak 132 dan kios sebanyak 147. Pasar ini beroprasi setiap hari dengan waktu operasionalnya dari pukul 06.00-18.00 WIB.
Kunjungan Menteri Perdagangan ke pasar Sinpasa gading Serpong didampingi oleh Dirut Pasar Sinpasa, Sekertaris daerah H. Hermansyah, Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang Saprudin, Camat Kelapa Dua.(Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.