IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Volunteer SEA Games di Palembang Tolak Pemberhentian Sepihak

Ratusan volunteer SEA Games bertemu dengan perwakilan Inasoc Daerah mempertanyakan informasi seputar pemberhentian sepihak oleh KONI Pusat.

IndonesiaBicara-Palembang, (19/11/11). Pekan olahraga tingkat Asia Tenggara, SEA Games yang diadakan di dua tempat yakni Jakarta dan Palembang, sedikit dinodai dikarenakan adanya pemberhentian sepihak oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terhadap Volunteer yang ada di Palembang.

Para Volunteer yang berjumlah ratusan orang tersebut kemudian mendatangi Kantor Inasoc Daerah yang terletak di Jakabaring untuk meminta pertanggungjawaban atas kabar yang disebarkan melalui SMS bahwa para Volunteer rekrutan KONI akan diberhentikan.

“Tadi malam (18/11), kami menerima kabar bahwa seluruh volunteer rekrutan KONI akan diberhentikan, dan kami tentunya menolak dengan hal ini karena sudah ada kesepakatan awal bahwa kami akan bertugas di venue-venue sebagai volunteer sampai tanggal 23 November 2011 mendatang, sampai SEA Games selesai,” ujar Yogi Vitaroga.

Yogi selanjutnya menjelaskan sambil membcakan SMS yang di kirim oleh Danton itu bahwa para volunteer diminta untuk berkumpul jam 8 pagi di GOR dan akan dijelaskan lebih lanjut mengenai pemberhentian ini serta akan dilakukan pembayaran honor untuk 2 hari yang lalu.

“Tentunya kami menolak, kami akan tetap melakukan tugas kami seperti biasanya samapai SEA Games selesai, dan kalaupun kami memang harus diberhentikan, kami menuntut pembayaran honor penuh, tidak dipotong dan harus penuh terhitung sampai tanggal 23 November 2011 sesuai kesepakatan awal,” tegas Yogi.

Saat dilakukan pertemuan antara perwakilan volunteer, Inasoc Daerah menyatakan belum mengetahui ihwal kabar seperti itu, dan akan dikonfirmasi terlebih dahulu ke KONI Pusat. Selanjutnya para volunteer akan diinformasikan lebih lanjut mengenai kabar pemberhentian tersebut. (Anto)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.