IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Tolak Kenaikan Harga BBM, HTI NTB Turun Kejalan

Indonesiabicara.com – Mataram (08/11/14) Rencana kebijakan dari pemerintahan  Joko Widodo -Jusuf Kalla  yang akan menaikkan harga Bahan BaKar Minyak (BBM) mendapatkan penolakan keras dari masyarakat. Kali ini,penolakan tersebut datang dari kalangan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) diwilayah Kota Mataram,NTB.

Aksi penolakan atas kebijakan pemerintahan baru tersebut dilakukan dalam bentuk pawai yang digelar pada Sabtu (8/11) siang dengan mengintari jalan Langko (Masjid At Taqwa Mataram,jalan Airlangga,Jalan Pemuda kemudian ke Anyelir.

Pada saat pawai tersebut, aksi yang dikoordinir oleh Ustadz Navaryner tersebut,mereka (HTI) menyampaikan orasinya terkait dengan penolakan atas kebijakan kenaikan harga BBM.

,;Masyarakat perlu tau bahwa rencana kenaikan harga BBM merupakan upaya untuk menyerahkan pengelolaan migas kepada swasta dan pihak asing,karena itu tidak ada kata lain maka harus kita harus menolak,;ucap korlap aksi ketika menyampaikan orasinya.

Ia juga mengingatkan bahwa kekayaan alam indonesia jika dikelolah dengan baik  (syariah islam) maka negara kita tidak perlu berhutang pada negara negara asing.

Tidak itu saja, HTI juga menilai bahwa kebijakan untuk kenaikan harga BBM dianggap merupakan kebijakan pemimpin  yang menzolimi rakyatnya.

Karena itu dengan kenaikan harga BBM ini nanti dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat kecil menengah kebawah,karena jumlah penduduk menengah kebawah lebih besar dari pada penduduk mengengah ke atas.

Sementara itu,aksi penolakan atas kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh HTI ini dilakukan serentak di seluruh indonesia.

,;Ini dilaksanakan serentak termasuk di Mataram,NTB,;ucap Humas HTI NTB Zainul  Sunardi.

Menurutnya,bahwa aksi ini akan dilakukan juga oleh HTI diwilayah Lombok Timur dan diwilayah Bima Sumbawa.

Ditambahkannya bahwa sebelum melakukan aksi pawai ini,pihaknya juga telah melakukan penyebaran selebaran terkait dengan penolakan kenaikan harga BBM. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.