IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Tiga Orang DPO Berhasil Kembali Di Bekuk

Indonesiabicara.com–TIGARAKSA (04/03/2013)   Akhirnya tiga tahanan Polsek Cikupa yang melarikan diri berhasil kembali ditangkap oleh Sat Reskrim Polresta Tangerang. “Mereka berhasil kami amankan pada Minggu (25/2) di Desa Langon Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah” ujar Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Shinto Silitonga.

Mereka adalah Eko Wartono als Koplak (33), M.Toha (27) dan Imron (19) ditangkap di dalam mobil Avanza warna emas metalik G-9179-DM. Belakangan diketahui bahwa mobil tersebut dirental oleh para tersangka dari Batang, dan ternyata para tersangka sudah berniat untuk menghabisi nyawa supir rental dan mobil akan dijual ke Palembang, dan uangnya akan digunakan untuk pelarian mereka.

Untuk diketahui bahwa Eko Wartono alias Koplak ditangkap oleh Satuan Reskrim Polresta Tangerang pada 4 Januari 2013 lalu karena terlibat beberapa kasus pembunuhan supir rental dengan modus berpura-pura merental mobil, supir rental dibunuh dan mayatnya dibuang di beberapa tempat, salah satunya di Rajeg, Tangerang, lalu mobil dijual ke penadah di Palembang. M.Toha ditangkap Polsek Cikupa pada 30 Januari 2013 karena terlibat kasus penggelapan di perusahaan tempatnya bekerja. Imron ditangkap Polsek Cikupa pada tanggal 24 Januari 2013 karena terlibat kasus pencurian beberapa unit motor di wilayah Cikupa.

“Kami berterimakasih atas doa dan dukungan masyarakat sehingga usaha tim membuahkan hasil. Dalam rangkaian penangkapan tersebut kami dibantu oleh jajaran Resmob Polres Jepara, Polres Pati dan Polresta Tangerang” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Bambang Priyo Andogo.

Barang bukti yang diamankan berupa 1 bilah pisau, 3 unit hp berbagai merek dan 1 buah kunci letter T. Dari pengakuan tersangka, diketahui bahwa pisau tersebut memang sudah disiapkan oleh Eko Wartono untuk membunuh supir rental sehingga dapat menguasai dan menjual mobil rental untuk mendanai pelarian mereka. “Eko Wartono ternyata tidak bertobat pasca ditangkap dan ditahan, motivasinya kabur dari tahanan Polsek Cikupa ternyata untuk melakukan perampokan mobil rental dengan modus yang sama” kata Kapolsek Cikupa, Kompol Arlon Sitinjak. Ketiga tersangka ditembak pada bagian kakinya pada kesempatan yang berbeda karena mencoba untuk melarikan diri saat pengembangan ke tersangka lainnya atas nama Agus.

“Benar, ini merupakan pembelajaran. Terhadap 3 tersangka ini kami terapkan persangkaan baru yaitu Pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara. Mereka harus mempertanggung jawabkan perbuatan mereka secara komulatif” kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Shinto Silitonga.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.