IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Tidak Kampanye, PKB Tangsel Pilih Gelar Konsolidasi

IndonesiaBicara.com-CIPUTAT (17/03/14). Meski hari ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat jadwal kampanye terbuka di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini, para pengurus dan calon anggota legislatif (Caleg) dari PKB lebih memilih menggelar konsolidasi di Kantor Sekretariat DPC PKB, Ruko Cams Corner No 10, Serua, Ciputat Kota Tangsel.

Seusai menggelar konsolidasi internalnya, Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Abdul Chalik, memberikan keterangan bahwa PKB lebih memilih memanfaatkan jadwal kampanye hari ini dengan melakukan konsolidasi pengurus dan caleg PKB DPRD Tangsel.

“PKB Tangsel melihat dengan kampanye terbuka membutuhkan banyak biaya dan tidak efektif sehingga konsolidasi ini dinilai cukup baik dalam mematangkan strategi partai dalam Pemilu 2014 ini”, terangnya.

Meskipun PKB tidak memanfaatkan kampanye hari ini, Abdul Chalik menjelaskan bahwa masih banyak cara yang dilakukan dalam mensosialisasikan caleg PKB, salahsatunya saat menggelar pengajian maupun majelis taklim diwilayah atau dapil caleg masing-masing.

“Dalam konsolidasi ini kami membicarakan tentang rencana Kampanye simpatik yang akan dilakukan oleh PKB Tangsel pada jadwal yang kedua yaitu 3 April 2014. Rencananya kampanye akan berlangsung secara simpatik dengan membagikan tanda gambar atau sovenir lainnya kepada masyarakat”, tambahnya.

Abdul Chalik, menambahkan bahwa PKB dalam kampanye simpatik 3 April 2014 mendatang, tidak hanya akan mengajak kepada masyarakat untuk memilih Caleg PKB tetapi juga menggunakan hak pilihnya pada 9 April 2014.

“Suara masyarakat sangat berarti dalam proses demokrasi di Indonesia”, ucap pria berkacamata ini.

Rencananya Kampanye simpatik akan dilakukan oleh PKB Tangsel 3 April 2014 mendatang dititik-titik jalan protokol di Tangsel, seperti Pamulang, Ciputat dan juga Serpong. Serta masuk kewilayah-wilayah plosok yang ada dalam rangka memperkenalkan Caleg PKB Tangsel.

“PKB Tangsel akan lebih mengedepankan politik santun dengan kampanye simpati terjun langsung kemasyarakat agar membentuk citra positif PKB ditengah-tengah masyarakat”, pungkasnya.

Untuk Kampanye PKB Tingkat Nasional rencanaya akan dilakukan pada 05 April 2014, di Kab. Tangerang yang rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Bakal Calon Presiden (Capres) dari PKB Rhoma Irama. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.