IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Terminal Bayangan Mulai Diminati Masyarakat

Indonesiabicara.com, Cikupa (14/08/2012) – Terminal bayangan yang berada di beberapa titik di Kabupaten Tangerang mulai diserbu para pemudik yang hendak melakukan lebaran di kampung halaman. Seperti yang terlihat di JL. Raya Serang KM 9, tepatnya sebelum masuk pintu tol Bitung, atau di bawah kolong jembatan tol Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.
Di tempat ini hampir ribuan pemudik yang akan menumpang bus sudah terlihat sejak pagi, sehingga mengakibatkan sepanjang jalan tersebut terjadi kemacetan. Namun,  lonjakan terjadi antara pukul 15:00 sampai malam.

Di tempat lain, seperti di Jl. Raya Serang KM 14, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang juga mengalami penumpukkan penumpang yang hendak mudik. Di tempat ini, penumpukkan juga terjadi pada pagi hari, dan menjelang sore, sampai malam hari.

“Saya sudah membeli tiket jauh-jauh hari, karena kalau beli tiket dadakan taku tidak kebagian bangku,” ungkap Mi’un salah seorang pemudik yang hendak pulang ke Purwokerto kepada Wartawan.

Mi’un juga menuturkan, bahwa harga tiket untuk pulang ke Purwokerto yang biasanya hanya Rp. 50ribu, sekarang dia harus membeli dengan harga Rp. 150ribu, dan itu pun harus pesan jauh-jauh hari.
“Harga tiket naik sampai tiga kali lipat. Tapi karena saya harus mudik dan lebaran dengan keluarga di kampung, terpaksa ya saya beli,” tandasnya.

Salah seorang agen bus di berada di Jl. Raya Serang KM 16, Desa Sukanegara, Kecamatan Cikupa, tepatnya di ruko samping Den Arhanud Rudal 003 Faletehan, Kirun (40) mengakatan, bahwa pihaknya sudah menaikkan tarif angkutan ini sejak tanggal 5 Agustus lalu.
“Saya sudah menaikan tarif ongkos tiket sejak 5 Agustus lalu. Dan ini sudah kami kompakkan dengan seluruh agen yang ada di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.