IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Terdapat Miskomunikasi Pada Proyek Penunjukan Langsung

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (12/05/10). Berkembangnya kasus pengalihan proyek penunjukan langsung (PL) ternyata menimbulkan reaksi dari pihak yang berkompeten di Lombok Utara. Berita yang dimuat sebelumnya menyebutkan jika terdapat CV yang merasa dirugikan karena terjadi pengalihan proyek PL yang semula nyata-nyata dimenangkan CV tersebut (CV Karya Mas-red).

Mantan Kabag Umum, Ir Hermanto yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Lombok Utara sebagai pihak yang semula menangani proyek ini menjelaskan alur permasalahan proyek tersebut sehingga harapannya tidak menjadi pro dan kontra di masyarakat.

“Tidak ada pengalihan proyek PL kepada pihak ketiga, proyek tersebut tetap dilaksanakan oleh CV Karya Mas,” tegasnya.

Saat ini dokumen sudah berada di pihaknya, namun belum ditanda tangani. Hal ini karena pengadaan barang dan jasa untuk humas dan KPU hanya terdapat satu rekening  saja sehingga atas nama satu CV saja. “Dalam pelaksanaan tetap dilakukan oleh CV yang bersangkutan dan tidak ada upaya pengalihan PL tersebut,” tegasnya.

Pihaknya saat ini sudah berkomunikasi dengan CV Karya Mas selaku pemenang PL pengadaan Barang dan jasa tersebut. Dan diakui terdapat miskomunikasi antara pihaknya dan CV Karya Mas. Tentunya di masa depan diharapkan kerjasama dapat dilakukan dengan lebih baik lagi.

Sedangkan Manajer Pelaksana CV Karya Mas, Ikhsan Al Bayani mengaku sudah mendapat pengarahan dari Pemilik CV. “Kami sudah mendapat instruksi bahwa terjadi miskomunikasi antara Panitia dengan CV Karya Mas, kami tidak mengetahui jika pengadaan barang dan jasa tersebut tidak dapat dipisah antara Humas dan KPU,” ujarnya.

Disamping itu pihaknya sebagai putra daerah Lombok Utara berharap dapat ikut ambil bagian dalam pembangunan di KLU. “Kami sebagai pelaksana juga putra daerah Lombok Utara berharap bisa memberikan konstribusi bagi KLU,” pungkasnya. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.