IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Tanjung Morawa, Hujan Akibatkan Banjir Satu Meter

Indonesiabicara.com-Tanjung Morawa (6/10/12) Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Kabupaten Deli Serdang dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan ratusan rumah warga di Kecamatan Tanjung Morawa teredam banjir. Banjir terparah melanda Komplek Perumahan Taman Sari di Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang. Di lokasi tersebut sedikitnya ratusan rumah warga teredam banjir setinggi setengah hingga satu meter sejak kemarin.

Komplek Perumahan Taman Sari memang kerap menjadi langganan banjir akibat luapan anak sungai Batang Kuis yang membelah komplek perumahan itu. Banjir di lokasi itu belum menunjukkan tanda tanda surut. Meski demikian, warga sekta enggan mengungsi dan amsih bertahan di kediamn masing-masing.

Rubiyem (45), salah satu waga mengungkapkan sampai saat ini belum ada bantuan yang diberikan pemerintah setempat kepada para korban banjir. “Jangankan tenda pengungsian, bantuan makanan saja pun belum ada diberi”, ujar Rubiyem. Warga berhaap hujan tidak mengguyur komplek mereka agar tidak sampai mengungsi. Karena jika hujan kembali mengguyur, ketinggian banjir akan terus bertambah. Warga pun berharap agar Pemkab Deli Serdang segera menyelesaikan pembangunan tanggul penahan banjir di sepanjang aliran anak sungai Batang Kuis, sehingga pemukiman warga tidak lagi menjadi langganan banjir. (H3rd4)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.