IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Syahrir Diplot Noordin di Jalur Penerbangan, Bandara Makin Diperketat

(Sumber : detik) Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri (BHD) memaparkan dokumen mengejutkan. Dia menyebutkan, akan ada peristiwa lebih besar dengan direkrutnya buronan teroris Muhammad Syahrir, oleh Noordin M Top. Syahrir dimasukkan dalam jalur penerbangan.

BHD tidak menjelaskan apa maksud kalimat ‘akan ada peristiwa lebih besar’. Yang jelas Departemen Perhubungan telah mengantisipasi ancaman teroris di dunia penerbangan ini dengan semakin memperketat standar keamanan di setiap bandara.

“Standar security kita diperketat,” kata Dirjen Perhubungan Udara Departemen Perhubungan Hery Bhakti kepada detikcom, Selasa (1/9/2009).

Sejak terjadi peristiwa peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton 17 Juli lalu, Hery mengatakan pengamanan di bandara-bandara lebih diperketat. Hal ini dimaksudkan untuk antisipasi terjadinya serangan teroris di lingkungan penerbangan.

“Kita terus bekerjasama dengan kepolisian, melakukan meeting rutin dengan Badan Intelkam Polri untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Hery.

Berbagai simulasi juga terus dilakukan secara berkala. Tujuannya, agar jika benar-benar terjadi ancaman teroris, langkah-langkah antisipasi telah disiapkan.

Selain pengamanan di bandara, setiap maskapai juga telah melakukan pengamanan internal. “Istilahnya security airport dan security airline. Itu bukan anjuran, tapi memang hal yang sudah dijalankan,” tutup Hery.

Syahrir dimasukkan dalam jalur penerbangan karena dia adalah lulusan STM Penerbangan dan pernah bekerja sebagai teknisi di Garuda Indonesia. Hingga kini dia masih buron bersama sejumlah rekannya yang lain.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.