IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Surya University Gelar Diskusi Berkala Bersama Bupati Tangerang

Indonesiabicara.com–Kelapa Dua (18/08/2014) Selesainya Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden membuka babak baru bagi sistem pemerintahan di Indonesia dan seluruh daerahnya. Visi dan Misi dari pemimpin terpilih untuk mewujudkan Indonesia baru tentulah tak dapat terpenuhi apabila tak ada dukungan dari setiap elemen masyarakatnya.

Hal tersebut pula yang diharapkan terjadi di Provinsi Banten, untuk mewujudkan misi menjadikan Banten berprestasi, sejahtera, berkeadilan dan bermasa depan ce,erlang tentulah dibutuhkan sinergi antara perguruan tinggi, Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupatend an Kota se-Banten serta para pelaku usaha. Kepedulian inilah yang membuat Surya University mengadakan diskusi berkala dengan thema “Banten Berprestasi Pasca Pilpres 2014” yang dilakukan di Auditorium Surya University, Serpong (18/8).

Asisten Daerah II Provinsi Banten, Widodo Hardi yang merupakan salah seorang pembicara mengatakan, bahwa dalam diskusi ini lebih memberikan penekanan pada harapan pemerintah Banten kepada perguruan tinggi seperti Surya University untuk membangun Banten berprestasi di bidang pendidikan serta penerapan riset dan teknologi guna mensejahterakan rakyat Banten.

“Tak dapat disangkal teknologi saat ini menjadi kebutuhan primer bagi seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali masyarakat Banten. Oleh karena itu dibutuhkan dukungan semua pihak untuk mengembangkan riset dan teknologi, dan dalam hal ini pendidikan Surya University dapat memenuhi permintaan tersebut, papar Asda II Provinsi Banten.

Menambahkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Saat ini Pemkab Tangerang sangat membutuhkan para pendidik yang berkwalitas, sehingga diharapkan kepada Surya University dapat bekerja sama di dalam memberikan pelatihan kepada guru-guru di tingkat Sekolah Dasar (SD) agar mempunyai kelebihan dalam bidang ilmu pasti.

“Jumlah pendidik di Kabupaten Tangerang masih sangat kurang, khususnya pendidik yang mengajarkan ilmu pasti seperti Matematika, Fisika dan Kimia, diharapkan Surya University dapat memberikan pelatihan kepada guru-guru honorer untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelajaran ilmu pasti”, tutur Zaki pada saat pagelaran Diskusi Berkala.

Pendiri sekaligus Rektor Surya University, Prof. Yohanes Surya, PhD mengatakan dalam paparanya, Keberadaan riset amatlah sangat penting dalam menunjang kemajuan suatu daerah, ” Kunci kemajuan daerah khususnya dalam hal ini Banten tidak hanya ditentukan oleh potensi sumber daya alamnya saja tetapi juga dipengaruhi pemahaman serta penguasaan sains dan teknologi masyarakatnya”, tutur Yohanes.

Lebih lanjut Yohanes mengungkapkan, bahwa keberadaan Surya University sebagai Universitas berbasis riset pertama dan terletak dalam kawasan Provinsi Banten dapat memberikan kontribusi optimas untuk membangun Banten berprestasi di bidang pendidikan dan menjawab kebutuhan amsyarakat Banten dengan kemajuan teknologi riset, tandas Yohanes (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.