IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Summarecon Gelar Festival Kuliner Serpong

Indonesiabicara.com—SERPONG (28/08/2013) Setelah sukses menggelar acara Festival Kuliner Serpong (FKS) dengan tema “Beauty of Bali” pada tahun 2011 dan “Minang  nan Rancak: pada tahun 2012, untuk ketiga kalinya FKS yang akan diselengarakan pada tanggal 27 Agustus-22 September 2013 kembali hadir menyapa para penggila kuliner nusantara. Tahun yang akan mengangkat tema ” Jawa sing Ngangeni”. yang menampilkan ragam budaya kuliner Kota Yogyakarta dan Solo. Tema ini dipilih sebagai upaya memperkenalkan dan melestarikan kuliner-kuliner nusantara khususnya kepulauan jawa dan ragam wilayahnya yang tentu saja memiliki berbagai macam kuliner khas berbeda-beda.

GM Corporate Communication PT.Summarecon Agung, Cut Meutia mengatakan, Berbagai cita rasa dan kelezatan kuliner khas kota Yogyakarta dan Solo akan menggoyang lidah kita, para pencinta warisan kuliner tanah air. Sebut saja sajian kuliner seperti srabi notosuman, sate klatak Mak Adhi, sate sapi Pak Kempleng dan Kopi Joss, dan masih banyak lagi. Untuk menjaga rasa yang ontentik, beberapa pedagang makanan bahkan diboyong langsung dari tempat asalnya. Puluhan pedagang kuliner yang telah diseleksi dan dipilih melalui kriteria rasa, penyajian, kebersihan, dan juga harga siap ditampilkan untuk memuaskan rasa kangen masyarakat Serpong bahkan Jakarta dan sekitarnya atas makanan khas Jawa.

 

Suasana Kota Yogyakarta dan Solo tidak hanya terasa di lidah tapi juga dalam pengalaman daat menikmati sajian kuliner, salah satunya adalah dengan hadirnya area lesehan layaknya di daerah Malioboro, disini anda bisa menikmati berbagai menu makanan sambil diiringi alunan musik dari pengamen jalanan Malioboro. Oleh-oleh khas Yogya yang sudah terkenal di seluruh Indonesia dan juga mancanegara yaitu Dagadu akan dihadirkan dalam FKS 2013.(Aditya/*)

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.