IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sosialisasi Pemekaran Taliabu Merupakan Pembohongan Publik

IndonesiaBicara-Kepsul, (19/04/12). Ketua DPRD Kepulauan Sula (Kepsul) Zainal Mus mensosialisasikan kepada masyarakat Desa Kramat Kecamatan Taliabu Barat tentang pemekaran Taliabu pada tanggal 11 Agustus 2012 mendatang. Hal tersebut mendapat tanggapan keras dari tim sukses Rusmin Latara.

Zainal mengatakan kepada masyarat Desa Kramat bahwa DPR sudah menyetujui pemekaran Taliabu pada tanggal 11 Agustus 2012 mendatang dan jika Taliabu sudah menjadi kabupaten maka dirinya akan menjadi Bupati Taliabu.

Sesuai rencana, pemekaran Kecamatan Taliabu Barat menjadi kabupatan akan dilakukan pada saat pertemuan di Bobong Desa Keramat Kecamatan Taliabu Barat dan akan dihadiri oleh puluhan orang.

Terkait sosialisasi tersebut, Wawan salah seorang anggota Tim Sukses Rusmin Latara, mengatakan adanya pembohongan publik terhadap masyarakat Desa Kramat Kecamatan Taliabu Barat. Tindakan Ketua DPRD beserta anggotanya mensosialisasikan ke masyarakat bahwa Taliabu akan segera dimekarkan pada tanggal 11 Agustus 2012 bertujuan mencari simpati masyarakat terkait Pilgub Propinsi Maluku Utara 2013.

Terkait pemekaran, Presiden RI dan Mendagri telah menghimbau tidak ada lagi pemekaran kabupaten hingga tahun 2014 dan akan ditinjau kembali masalah tersebut. Akan tetapi tindakan Ketua DPRD beserta anggotanya melakukan sosialisasi kepada warga Desa Kramat Kecamatan Taliabu Barat sudah menentang keputusan Presiden RI dan Mendagri.

Wawan selanjutnya menghimbau kepada aparat terkait agar menindaklanjuti sikap Ketua DPRD Kepsul Zainal Mus dan Anggota DPRD Ridwan Soamole serta Kisman Janu terkait sosialisasi pemekaran Taliabu yang sudah dilakukan di Desa Kramat Kecamatan Taliabu Barat. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.