IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

SKAB Prihatin, Harga Bahan Pokok Tinggi

IndonesiaBicara.com-CIPUTAT, (26/8/13). Paska keputusan kenaikan harga BBM oleh pemerintah beberapa bulan yang lalu yang juga memicu kenaikan harga sembako, serta kebijakan import pangan dari luar negeri dipandang oleh Organisasi Kepemudaan Suara Kreasi Anak Bangsa (SKAB) sebagai keprihatinan bersama, terkhusus oleh kalangan generasi muda, dikarenakan seharusnya Indonesia sebagai negara agraris dimana mata pencaharian utama masyarakat Indonesia pada umumnya adalah petani, seharusnya berbagai hasil pertanian diunggulkan sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia dan para petani pun seharusnya mendapat posisi yang mulia dengan berbagai pandangan, bantuan dan dukungan baginya. dampak kenaikan sembako sangat dirasakan oleh seluruh kalangan, terkhusus oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Ketua Panitia, Hesron Tehupriory menjelaskan kegiatan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat dengan konsep Menggelar Pasar Murah adapun harga jual sembako dihargai setengah harga dari harga normal pasar.

“Kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat seperti tukang ojek, satpam, Janda dan lansia di 3 RW di kelurahan serua, Tangerang Selatan, ini dilihat dari 150 paket sembako, habis di beli oleh warga”, kata Hesron

Sementara itu, Ketua umum organisasi SKAB (Suara Kreasi Anak Bangsa) Dodi Prasetya Azhar mengutarakan tentang komitmen pemuda sebagai generasi harapan bangsa yang berpijak kepada semangat Proklamasi dan Pancasila dapat membebaskan bangsa ini dari keterjajahan.

“Kami percaya pemuda sebagai Pemimpin strategis dan TNI sebagai tentara Rakyat kekuatan Strategis dapat bekerjasama membangun bangsa Indonesia kedepan”, ucapnya.

Danramil 06 Ciputat, Kapten Infantri Mukhlisin, menilai bahwa kegiatan pemuda ini merupakan kegiatan yang mampu menginspirasi pemuda/i lainnya.

“Untuk selalu berbuat membantu sesama, Koramil Ciputat siap bersama pemuda menjaga NKRI yang adil makmur dan sentosa sesuai dengan nilai Pancasila”, kata Mukhlisin.

Pasar murah yang digelar oleh SKAB dilakukan di Lapangan Bulutangkis RT01/019 Vila Dago Tol, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (25/8). (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.