IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Satlantas Polresta Tangerang Siap Amankan Jalur Mudik

Indonesiabicara.com—-TIGARAKSA (2/7/2015) Jajaran Satlantas Polres Kota Tangerang siap melakukan pengamanan seluruh jalur mudik yang melewati wilayah Kabupaten Tangerang. Bentuk pengamanan jalur mudik adalah dengan penempatan posko pengamanan dari Bitung hingga Jayanti, kamis (2/7).

Kasatlantas Polres Kota Tangerang AKP.Eko Bagus Riyadi kepada Indonesiabicara.com mengatakan, sepanjang 30 Km jalur mudik non tol di Kabupaten Tangerang akan dilalui oleh para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dengan tujuan P. Sumatera dan Jawa. Pengamanan akan dilakukan dari wilayah Bitung hingga Jayanti dengan menempatkan beberapa posko keamanan di sepanjang jalur mudik.

“Seluruh jalan dari bitung hingga jayanti dinilai sudah cukup baik dan diharapkan aktifitas jalur mudik dapat berjalan dengan lancar”, ujar Kasatlantas Eko.

Selanjutnya, Satlantas akan menerjunkan sebanyak 135 personil lantas yang akan disebar sepanjang jalur mudik mulai H-7 dengan titik chek point berada di sekitar gerbang perumahan Citra Raya. Penempatan chek point akan seperti rest area karena terdapat beberapa fasilitas yang disediakan seperti refleksi, bengkel dan pelayanan kesehatan yang akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. “Diharapkan bagi para pemudik yang memakai kendaraan roda dua apabila merasa capek dapat beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan”, lanjut Kasatlantas kepada Indonesiabicara.com diruang kerjanya.

Dihimbau kepada setiap pemudik yang akan melewati jalan raya serang agar dapat mengantisipasi adanya kegiatan pasar tumpah di sekitar pasar gembong Balaraja. Pihak Satlantas dan Polsek Balaraja sudah melakukan koordinasi dengan muspika Balaraja, yang diharapkan pada saat arus mudik para pedagang pasar gembong tidak melakukan aktifitas hingga melewati badan jalan yang akan menyebabkan kemacetan, tandas Eko. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.