IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Rumah Jurnalis Tangerang Disatroni Pencuri

IndonesiaBicara.com,TIGARAKSA-(03/01/12)Tindak pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polresta Tangerang, semakin marak. kali ini korban pencurian tersebut merupakan jurnalis harian lokal Tangerang Ekspres. Tak tanggung-tanggun dua unit sepeda motor yang kerap digunakan korban untuk meliput di gondol maling.

Informasi yang dihimpun wartawan,Rumah seorang wartawan, di Perumahan PWS Blok AE 9 No 20, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, disantroni sekawanan pencuri, Selasa (3/1) dinihari dan membawa kabur dua unit sepeda motor Korban bernama anggy muda (26) yang merupakan jurnalis asal media cetak lokal harian Tangerang Ekspres.

Peristiwa naas yang dialami keluarga Anggy ini diketahui oleh ibunda Anggy bernama Yuliyani (46). ketika itu Yuliani hendak memasak air di dapur sekitar pukul 05.00 WIB pagi. Namun, ketika menuju ke dapur, Yuliani kaget dan berteriak histeris setelah mengetahui dua unit sepeda motor yang di dalam garasi sudah tidak ada. “Padahal dua motor itu digembok dan dirantai. Kenapa bisa hilang?,” tanya Yuliani keheranan.

Senada Anggy, saat kejadian kondisi rumah tengah ramai dihuni oleh 5 orang. Namun sekeluarga tidak mendengar suara yang mencurigakan saat aksi pencurian itu terjadi. “Saya sendiri tidur di ruang tamu sangat dekat dengan garasi. Tapi, saya tidak mendengar apapun. Tahu-tahu, dua motor hilang, pintu pagar pun sudah terbuka lebar dan tidak tergembok lagi,” paparnya dengan nada kecewa.

Selain itu, tambah Anggy, yang lebih mengherankan lagi satu unit sepeda motor jenis Supra Fit bernopol B 3236 RC tidak turut di bawa kawanan pencuri tersebut, “Supra yang paling sering saya bawa untuk liputan tinggalkan begitu saja, pinter juga itu maling,” ujarnya dengan nada pasrah.

Setelah mengetahui, dua motornya jenis Revo berwarna hitam Nopol B 3239 NNS dan Vario hitam B 3203 NEX raib dirumahnya, langsung dilaporkannya ke Mapolresta Tangerang Kabupaten. “Saat ini saya telah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Tangerang untuk segera ditindak lanjuti. Saya berharap, polisi bisa menangkap para pencurinya,” ungkapnya dengan nada kesal.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kabupaten Kombes Bambang Priyo Andogo membenarkan adanya aksi pencurian tersebut dan korban sudah melapor ke Polresta. Saat ini, pihaknya tengah menyelidiki motif dan modus operandi dari aksi pencurian tersebut. “Kami menduga pelakunya adalah pemain lama. Kami sudah mengantongi beberapa nama yang sudah kami curigai. Mudah-mudahan, kasus ini dapat segera terungkap, mengingat tindak kejahatan Curat tinggi di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Bambang berharap kepada masyarakat Kabupaten Tangerang agar selalu waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor, “Kita sebaiknya melakukan tindakan pencegahan dari pada penanganan, jangan sampai aksi kejahatan tersebut mendapatkan kesempatan,” imbuhnya(Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.