IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ribuan Guru Ngaji Terima Bantuan Dari Bupati Tangerang

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (26/08/11). Bupati Tangerang H Ismet Iskandar menyerahkan bantuan kepada 2.030 orang guru Ngaji se-Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang – Tigaraksa, (26/08).

Bupati Tangerang mengatakan sebagai usaha untuk mewujudkan masyarakat sejahtera di Kabupaten Tangerang, tidak hanya terfokus pada hal yang bersifat fisik jasmani, namun juga ditujukan pada pembangunan mental kerohanian, yaitu melalui pembangunan di bidang keagamaan.

“Seperti halnya guru ngaji di pelosok-pelosok desa yang ada di kabupaten Tangerang”, terang H Ismet Iskandar.

“Saya tetap konsisten dengan visi dan misi yang dilaksanakan, ‘menuju masyarakat Tangerang yang beriman, Sejahtera, berorientasi industri dan berwawasan lingkungan’ dengan memberikan bantuan kepada guru-guru ngaji di setiap kecamatan”, papar Bupati.

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang Uyung Mulyadi menambahkan pemberian santunan guru ngaji ini sangat tepat, karena disamping sebagian guru ngaji banyak yang tidak punya penghasilan. Dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1432 H, mudah-mudahan bisa mengurangi beban mereka untuk kebutuhan lebaran nanti.

”Bantuan ini sebesar Rp. 1.200.000 per orang, yang masing-masing guru ngaji di datangkan dari 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang”, ucap Kadis Kesos.

“Bantuan guru ngaji ini diberikan satu hari langsung, kepada yang bersangkutan dan menyertakan foto kopi KTP, mengisi berita acara dan disertakan kwitansi, data yang telah di verifikasi oleh Dinas Kesejahteraan Sosial, bantuan tidak ada pemotongan sepeser pun”, ucap Uyung Mulyadi.

Bupati Tangerang berharap di masa mendatang kepada guru ngaji yang diberikan bantuan, agar terus melakukan bimbingan keagamaan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang beriman.

“Berharap agar bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya dan janganlah dilihat nilai bantuan, namun jadikan bantuan ini sebagai sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan sehingga menjadi suatu keberkahan”, ucapnya.

Bantuan kepada guru ngaji ini adalah program Pemerintah Kabupaten Tangerang setiap tahun yang diberikan kepada guru ngaji se-Kabupaten Tangerang. Pada kesempatan pemberian bantuan diberikan secara simbolis kepada tiga orang penerima bantuan yaitu Hadijah asal Desa Kaduagung, Abdul Gofur dan Sarjan diserahkan langsung oleh Bupati Tangerang didampingi oleh Sekda dan Kadinkesos. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.