IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

RATUSAN WARGA DESA DADANG GERUDUK KANTOR DEWAN

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (20/3/2017) Ratusan masyarakat Desa Dandang, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang mendatangi kantor DPRD, terkait permasalahan lahan yang dinilai telah diambil oleh PT. Banda Wibawa Asih tanpa adanya perjanjian dengan masyarakat, Senin (20/3).

 

Salah satu pimpinan aksi warga Marhamlis mengatakan, Kami sebagai warga merasa tidak pernah menjual dan menerima uang dari PT. Banda Wibawa Asih, dan hingga saat ini tidak jelas peruntukan perusahaan tersebut menguasai lahan akan dijadikan untuk apa.

“Kami tidak pernah menjual tanah kami, dan kami meminta kepada DPRD agar dapat memanggil dan memeriksa pihak perusahaan”, ujar Marhamlis kepada Indonesiabicara.com.

Lanjutnya Marhamlis menjelaskan, Selain itu masyarakat Desa Dandang, Kecamatan Cisauk, merasa terancam dengan adanya beberapa anggota Brimob yang datang sebagai orang bayaran dari pihak perusahaan untuk menjaga lahan yang di klaim sudah dimiliki oleh pengusaha.

“kami meminta kepada pihak Polri agar dapat memeriksa anggota Brimob yang dijadikan beking perusahaan, kami warga baik-baik dan taat hukum bukan anggota separatis”, jelasnya.

Selain itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Nazil Fikri mengatakan, kami sampai saat ini belum menerima laporan permasalahan sengketa tanah di Desa Dandang secara lengkap, diharapkan masyarakat dapat segera melengkapi berkasnya dan selanjutnya DPRD akan memanggil semua pihak yang berkepentingan, tandas Nazil. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.