IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ratusan Tokoh Masyarakat Ikuti Sosialisasi Kebangsaan

IndonesiaBicara-Panongan, (08/11/11). Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Hermansyah menggelar Sosialisasi Pembauran Kebangsaan Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masyarakat, yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Citra Raya, Selasa (08/11).

Hermansyah mengatakan di era globalisasi telah memberikan implikasi positif dan negatif pada seluruh aspek kehidupan, mulai dari bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, hingga bidang pertahanan dan keamanan. “Maka dari itu, kita tingkatkan rasa solidaritas dan ikatan rasa sosial di kalangan masyarakat, baik diantara tokoh agama, tokoh masyarakat di kabupaten tangerang,” terang Sekda.

“Pertahankan nilai-nilai luhur bangsa, dalam rangka menjalin kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa menuju Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tangerang Hadisa Masyur menambahkan yang mengikuti Sosialisasi Pembauran Kebangsaan Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Rasa Sosial di ikuti oleh 160 orang tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama yang ada di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, pelaksanaan dimulai hari ini tanggal 8 Nopember hingga 9 Nopember.

“Pelaksanaan ssosialisasi ini di gelar selama dua hari yang diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh Agama yang ada di Kabupaten tangerang”, jelas Kepala Kantor Kesbangpol.

Sekda selanjutnya berharap agar peserta dapat menambah pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pengetahuan dan wawasan untuk meningkatkan rasa solidaritas dalam kehidupan bermasyarakat dan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang tentang arti pentingnya kerukunan umat beragama dalam kerangka hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Disadari bahwa perlu adanya suatu upaya untuk meningkatkan solidaritas, saudara ikuti dan pahami agar bisa menciptakan pencerahan dan suasana kondusif di lingkungan masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya”, pesan H Hermansyah didepan para peserta. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.