IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

RANO KARNO KUNJUNGI PENGERAJIN SEPATU

Indonesiabicara.com—CIKUPA (8/12/2016) Ratusan warga tampak menghadiri kegiatan kampanye dialog dari Cagub Banten no 2 Rano Karno yang bertempat di Kp. Cibadak, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa. Dalam kunjungannya Rano Karno sempat melakukan dialog dan kunjungan ke tempat usaha kecil produksi pembuatan sepatu., Kamis (8/12).

Cagub Rano Karno dalam keterangannya mengatakan, di wilayah Tangerang saat ini sudah ada beberapa lokasi yang dijadikan lokasi pembuatan sepatu dan sendal. Kendala saat ini pengerajin adalah terkait brand yang masih memakai merk orang lain yang tidak diperbolehkan secara hukum, “Pemerintah tidak bisa melindungi pengerajin yang memakai merk orang lain, dan sebaiknya kita harus sudah mulai berinofasi untuk memiliki merk sendiri”, ujar Rano Karno.

Lanjutnya, Rano Karno yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang periode 2008-2011 mengatakan, Saat ini sudah banyak pemuda kreatif di Tangerang yang dapat kita dorong untuk menghasilkan produk dengan merk asli dari Banten.

“Penjualan hasil produksi dapat dilakukan secara online, karena saat ini sudah banyak media online yang memberikan kemudahan dalam memasarkan suatu produk”, lanjut Rano.

Semua usaha produksi sebaiknya sudah dalam bentuk PT atau Koperasi, sehingga terkait pendanaan dapat dilakukan dengan cara pinjaman kepada Bank, provinsi Banten saat ini sudah mulai membuat Bank Banten yang bertugas untuk membesarkan dan memberikan bantuan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), tandas Rano. (Adit/*).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.