IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Puluhan Pemuda dan Mahasiswa Mengatasnamakan FPR NTB dan FMN Mataram Gelar Aksi Damai Di Kota Mataram

Kegiatan mimbar bebas pemuda dan mahasiswa di depan Kampus IAIN Mataram, (19/11).

Indonesiabicara.com – Mataram, (19/11/11). Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) bersama Front Mahasiswa Nasional (FMN) Mataram gelar aksi turun kejalan dan mimbar bebas untuk menyuarakan dukungan terhadap nasib kaum buruh serta beberapa persoalan yang ada di Propinsi NTB didepan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Mataram, Sabtu (19/11) pagi.

Dalam kesempatan tersebut mereka mendukung aksi pemogokan yang dilakukan ratusan buruh PT Newmont Nusa Tenggara sejak tanggal 15 November 2011 yang menuntut upah lembur selama 2 tahun yang belum dibayarkan oleh perusahaan, dan bukan hanya itu saja FPR dan FMN melakukan aksi turun kejalan.

Mereka juga menyuarakan kepada semua masyarakat untuk ikut menghentikan intervensi Amerika Serikat terhadap setiap kegiatan KTT Asia Timur yang salah satunya dilaksanakan di Bali yaitu kegiatan KTT Asean Ke-19 yang dihadiri oleh Barack Obama Presiden AS.

“Keikutsertaan Barack Obama dalam pertemuan KTT Asean di Bali membuktikan bahwa imprealisme AS masih mempengaruhi Indonesia, maka hanya satu kata untuk melawan imprealisme AS yaitu Tolak intervensi AS dalam kegiatan KTT Asean Ke-19 di Bali”, ucap orator aksi di depan kampus IAIN Mataram.

Sementara itu, dalam aksinya FPR beserta FMN Mataram mengajukan 8 tuntutan yaitu hentikan perampasan upah, tanah dan kerja, berikan upah lembur buruh PT NNT, hentikan komersial pendidikan, hentikan pembahasa Rancangan Undang-undang (RUU) Perguruan Tinggi, Berikan lapangan pekerjaan yang layak bagi rakyat, laksanakan refomasi agraria sejati sesuai dengan UUPA No 5 tahun 1960, hentikan represifitas terhadap rakyat dan berikan kebebasan berekspresi dan berorganisasi bagi seluruh rakyat. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.