IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pabrik Kabel Balaraja Di Demo Warga

Puluhan warga Kp Cengkok demo pabrik PT Nusantara Elektrik.

IndonesiaBicara-Balaraja, (15/10/12). Puluhan warga Kp.Cengkok RT 04/02, Desa Sentul, Kec.Balaraja melakukan aksi bersama di depan pintu Gerbang PT Nusantara Elektrik di Jl. Raya Serang Km 26 dengan membawa sejumlah poster yang ditempel di depan pintu gerbang perusahaan sebagai bentuk kekesalan para warga.

Pimpinan aksi, Makrup kepada wartawan mengatakan, bahwa aksi hari ini warga Kp.Cengkok meminta janji-janji pihak perusahaan yang akan memperkerjakan masyarakat sekitar hingga saat ini belum ada realisasinya dan hanya membuat masyarakat sekitar perusahaan berharap tanpa adanya kepastian.

“Kami telah dijanjikan akan di pekerjakan di perusahaan namun semua itu hanya omongan saja hingga saat ini belum ada buktinya”, ujar Makrup.

Saat ini masyarakat menginginkan adanya perwakilan dari PT. Nusantara Elektrik yang datang menemui perwakilan warga dengan harapan permasalahan ini dapat di diskusikan dan warga Kp.Cengkok mendapatkan penjelasan langsung dari pihak perusahaan terkait janji yang hingga kini tidak ada hasilnya, tambah Makrup.

Dalam aksinya para warga meminta kepada HRD PT. Nusantara Elektrik, Santoso bertanggung jawab atas janjinya yang akan memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar perusahaan untuk bekerja sejak bulan Puasa lalu, namun hingga kini yang bersangkutan tidak pernah mau menerima lamaran kerja dari masyarakat.

Perwakilan dari PT. Nusantara Elektrik yang bergerak di dalam bidang pembuatan kabel ini hingga siang hari tidak ada yang mau menemui para warga dengan alasan staf HRD sedang tidak ada di kantor sehingga membuat para warga berjanji akan melakukan aksi kembali sampai pihak perusahaan mau memenuhi janjinya. (Aditya/*)

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.