IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Program Bimas Noken, Tifa dan Kaswari Terbukti Efektif..!!

Indonesiabicara.com | 05/01/2022

Pada saat ini Polri sedang melakukan operasi dengan pendekatan yang menitikberatkan pada kesejahteraan dan nilai-nilai humanis yang lebih persuasif atau “soft opproach” terhadap permasalahan Papua.

Wujud operasi tersebut dapat dilihat lewat program-program Bimas Noken, program Tifa atau paham adat, dan program Kaswari.

Dalam program-program tersebut, anggota Polri bekerja sama dengan kementerian terkait membantu memberikan penyuluhan, membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan bahwa saat ini satuan tugas (satgas) sedang melakukan operasi yang melakukan pendekatan terhadap kesejahteraan.

Pendekatan terhadap kesejahteraan ini berdasarkan hasil analisa dan evaluasi yang dilakukan Polri bersama TNI setelah Operasi Satgas Nemangkawi tahap II berakhir 31 Desember 2021.

“Satgas Polri sedang melakukan operasi yang mengedepankan pendekatan terhadap kesejahteraan. Hal ini berdasarkan anev (Analisa dan evaluasi) Polri bersama TNI”, ujar Ramadhan.

Lebih lanjut, dirinya berharap melalui pendekatan kesejahteraan dan humanis ini, tidak akan ada lagi korban kekerasan di tanah Papua.

“Harapannya tidak ada lagi korban-korban kekerasan,” tambah Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.