IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Program E-KTP Masih Terkendala Peralatan Fotografi

IndonesiaBicara-Weda, (21/05/12). Program Pemerintah Pusat untuk memutakhirkan data penduduk dengan membuat KTP Elektronik (E-KTP) masih terkendala pada peralatan dan sumber daya manusia. Kepala Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Halmahera Tengah Muhamad Hayutin menyatakan hingga saat ini program E-KTP belum berjalan sesuai dengan harapan.

Peralatan pendukung seperti alat foto elektronik dan operator alat tersebut belum siap untuk mendukung suksesnya program E-KTP yang sejauh ini telah resmi masuk dalam program kerja 2012. Hayutin selanjutnya mengungkapkan bahwa secara prinsip, pihaknya akan memberikan dukungan penuh atas program Pemerintah Pusat ini demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Halmahera Tengah.

Pada kesempatan terpisah, salah seorang tokoh pemuda Weda, Safrin mengungkapkan dirinya meminta Pemda Halteng untuk bekerja semaksimal mungkin dalam menyukseskan Program E-KTP. Selaku warga masyarakat, Safrin mengakui adanya manfaat besar apabila Program E-KTP ini berhasil.

Tentunya banyak kepentingan masyarakat yang dapat terakomodasi apabila tertib administrasi Program E-KTP dapat menjangkau semua lapisan masyarakat, pungkas Safrin. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.