IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polsek Pasar Kemis Bekuk Residivis Ranmor

IndonesiaBicara.com-Pasar Kemis, (15/06/12). Usai sudah petualangan AS (38), warga Kampung Baru Tari, Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan. Pasalnya ia diciduk anggota Resmob Polsek Pasar Kemis lantaran telah melakukan 20 kali pencurian kendaraan bermotor, sejak tahun 2009 hingga sekarang ini.

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut terjadi karena tinggi laporan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Pasar Kemis, di depan minimarket, pasar dan kendaraan yang terparkir di depan rumah.

“Kami melihat berkas sejak tahun 2009 hingga sekarang ini, dan ternyata modus operandi dan waktu serta tempat yang sama. Sehingga kami menerjunkan tim sus untuk mengungkap kasus yang sudah sekian lama terpendam,” tutur AKP Hafid, Kapolsek Pasar Kemis.

Menurut pengakuan AS, lanjut Kapolsek, pelaku merupakan anggota komplotan spesialis sepeda motor lokal yang kerap beroperasi di wilayah Polsek Pasar Kemis. Polisi sendiri tengah memburu dua pelaku lainnya yang melarikan diri setelah mengetahui adanya penyergapan terhadap AS. Dua pelaku yang masuk kedalam Daftar Pencaharian Orang (DPO) yakni Taufik dan Saiful.

“Mereka bertiga merupakan pemetik dan selalu bergantian dalam menjalankan aksinya, apabila AS menjadi pemetik Saiful dan Taufik yang menjadi joki untuk mengantarakan barang hasil curian kepada penadah,” papar Kapolsek.

Dari tangan tersangka AS, polisi berhasil menyita satu buah kunci letter T, sedangkan sepeda motor hasil curian tengah di buru keberadaanya. Atas perbuatan AS polisi menjerat dengan pasal 363 KUHP.

“Untuk kendaraan hasil curian, kami masih mencari keberadaan sesuai dengan keterangan pelaku. Selain itu pelaku kami jerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, sedangkan komplotan lainya terus kami buru,” ujar pria berkulit gelap ini. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.