IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polsek Cikupa Kembali Mengamankan Pelaku Penyalahgunaan BBM

Indonesiabicara.com–Cikupa(08/11/2012)  Setelah sebelumnya, Rabu (31/11) lalu Polisi menangkap dua pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar, jajaran Kepolisian Sektor Cikupa, Kabupaten Tangerang kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi ini dengan modus yang sama. Pelaku yang diketahui bernama Td (31) warga Perum Germina Sepatan, Kabupaten Tangerang ini dipergoki Polisi saat mengisi BBM di SPBU Jl Raya Serang Km 14 Pasir Gadung, Wilayah Kecamatan Cikupa. Td mengisi BBM ke dalam tangki mobil mini bus KIA dengan No Pol B 7654 IP, melalui tempat pengisian BBM pada mobil tersebut, namun sudah dimodifikasi ke dalam tangki berkapasitas sekitar 2 ton, di dalam mobil tersebut.
“Kecurigaan kami terhadap pelaku adalah ketika anggota kami memergoki mobil pengisi BBM bersubsidi tersebut, dalam waktu satu jam melakukan pengisian pada SPBU yang sama, yaiyu di SPBU Pasir Gadung. Dan aksi ini kamu ketahui sekitar pukul 14:00, siang bolong,” ungkap Kapolsek Cikupa, Kompol Arlon Sitinjak .
Dari hasil pemeriksaan, ungkap Kapolsek, pelaku Td ini masih ada hubungannya dengan jaringan W alian Ik, yaitu bos kedua tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya. Namun, W alias Ik, saat ini masih buronan.
“Dari hasil pemeriksaan, diduga pelaku Td ini adalah jaringan W alias Ik, bosa dua pelaku sebelumnya, yang saat ini masih buron. Namun, sejauh ini, kami juga terus melakukan pengembangan. Untuk mengungkap lebih jauh jaringan penyalahgunaan BBM bersubsidi tersebut. Dan, Td, serta dua pelaku sebelumnya, yaitu Ub dan Tm akan dijerat UU RI NO 22 Tahun 2001 pasal 55 junto pasal 53 B dan C (penyimpanan dan pengangkutan). Dengan  ancaman 6 tahun penjara.” katanya.
Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh SPBU untuk selalu waspada terhadap kendaraan yang mengisi BBM yang mencurigakan.

“Kami minta kepada seluruh SPBU, jika melihat, atau mencurigai ada kendaraan yang mengisi BBM sampai berulang-ulang dalam satu hari, untuk segera melaporknnya ke Polisi. Karena, kecurigaan semacam ini, bisa saja pelaku yang melakukan penyalahgunaan BBM bersubsidi, dengan modus yang sama,” pungkasnya.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.