IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polres Deli Serdang Gelar Operasi Patuh Toba 2012

Indonesiabicara.com-Deli Serdang (4/07/12) Guna menciptakan kondisi menjelang bulan Ramadhan 1433-H dan Idul Fitri, Polres Deli Serdang bekerjasama dengan Kodim 0204/DS, Yonif 121/MK, Brigif 7/RR, Sub Denpom, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, mengelar Operasi Patuh Toba 2012 yang dimulai, Rabu, 4 Juli hingga 17 Juli 2012. Pelaksanaan operasi patuh itu disampaikan dalam apel gelar pasukan, Selasa (3/712) di Mapolres Deliserdang dipimpin Irup Waka Polres Kompol Arif Kurniawan SiK.

Pelaksanaan operasi patuh itu melibatkan, 500 personil yang terdiri dari 300 orang personil Polres Deli Serdang beserta jajarannya, sedang 200 personil lagi melibatkan aparat Kodim 0204/DS, Yonif 121/MK, Brigif 7/RR, Sub Denpom I/1-3 Lubuk Pakam, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Pidato Kapolda Sumut Irjen Drs H Wisjnu Amat Sastro SH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakapolres Deli Serdang Kompol Arif Kurniawan SiK, diantaranya mengatakan, operasi patuh toba 2012 itu dilaksanakan untuk cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan 1433-H dan Idul Fitri. Dengan operasi patuh toba 2012 itu diharapkan dapat menekan angka kemacetan dan Laka Lantas serta masyarakat tertib berlalu lintas dan patuh hukum.

Selain itu, dalam operasi patuh toba 2012 juga ditekankan agar setiap pengendara sepedamotor maupun bettor (beca bermotor) wajib menggunakan helm SNI, dan menyalakan lampu utama pada siang hari. Penerapan operasi patuh toba 2012 itu akan dilakukan penindakan langsung (tilang) dengan persentase 50 persen, 25 persen memberikan himbauan kepada pengemudi, dan 25 persen memberikan penyuluhan.

Usai apel gelar pasukan, Kabag Ops Kompol Pati Oloan Siahaan didampingi Kasat Lantas AKP Sri Pinem memberikan pelatihan pra operasi patuh toba 2012 di Aula Kamtibmas Polres Deliserdang untuk menyamakan persepsi tindak lanjut pelaksanaan operasi patuh. (Herda)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.