IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Peserta Dari Halteng Siap Hadapi Raimuna X di Papua

IndonesiaBicara-Weda, (05/06/12). Pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka atau kerap disebut dengan Raimuna akan diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga Tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Cenderawasih Papua. Raimuna Nasional X tahun 2012 mengambilan tema “Pramuka Indonesia Bersama Masyarakat Membangun Kampung Papua”.

Kontingen dari Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang terdiri dari 16 orang putra dan 16 orang putri telah dipersiapkan fisik dan mental untuk mengikuti kegiatan Raimuna di Papua, demikian dijelaskan oleh Basri Amal selaku Ketua Umum Gerakan Pramuka Halteng kepada indonesiabicara. Para peserta diharapkan mampu menyesuaikan diri dengan keadaan di Bumi Perkemahan Cenderawasih Papua dan dapat mengikuti kegiatan Raimuna dengan sebaik-baiknya, ungkap Basri.

Basri juga menjelaskan bahwa para peserta telah mendapatkan izin dari orang tua untuk mengikuti kegiatan ini. Diakhir penjelasannya Basri menaruh harapan agar para peserta utusan dari Kabupaten Halteng dapat membawa nama baik daerah dan mampu meningkatkan kualitas pramuka di masa yang akan datang.

Hal senada disampaikan juga oleh Safrin Salim yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Kerja untuk Kabupaten Halteng. Para peserta hendaknya mampu meningkatkan rasa cinta kepada tanah air setelah berakhirnya kegiatan Raimuna. Selain itu dirinya berharap adanya kontribusi penting di masa mendatang demi majunya pemuda pemudi Indonesia dalam menghadapi perkembangan zaman dan tantangan di era teknologi yang terus berkembang pesat. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.