IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pertamina Gelar Gerakan Tanam 20 Juta Pohon

Indonesiabicara.com–SOLEAR (21/11/2013)  Kegiatan Penanaman 20 Juta Pohon yang akan digelar oleh Pertamina Marketing Operation Region III dengan TNI AD, serentak bersama unit operasi Pertamina lainnya di seluruh Indonesia, kamis 21/11, Kp.Solear RT 19/03 Desa Solear, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama Karen Agustiawan bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Budiman di areal Yonif Arai 752 Manokwari, ujar Afandi GM MOR III Pertamina.

Tambahnya, penanaman pohon serentak sebanyak 20 juta pohon ini dilakukan pada waktu bersamaan (08.00 WIB, 09.00 WITA, dan 10.00 WIT) berlansung selama 24 jam dengan 8.752 lokasi sebagai berikut: Manokwari, Deli Serdang, Kerinci, Garut, Temanggung, Bojonegoro, Tanjung Selor, Mamuju, Karangasem, Sintang, Namlea, Tangerang, dan Aceh Besar.

Sedangkan kegiatan yang dilakukan di Kp.Solear Desa Solear Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang ini menanam sebanyak 25.000 pohon.Kegiatan menabung 20 juta pohon merupakan bagian dari gerakan menabung 100 juta pohon untuk menunjukan komitmen tinggi perusahaan terhadap upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup serta menimbulkan nilai ekonomi bagi masyarakat disekitar wilayah operasi pertamina, Afendi GM MOR III Pertamina.

Diharapkan program ini dapat mengurangi polusi emisi gas karbon dan menumbuhkan ecopreneur lokal. Pertamina mencanangkan gerakan menabung 100 juta pohon sejak 2012 dan ditargetkan tuntas pada 2015, tutupnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI E.Hudawi Lubis mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia. “Kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan Pertamina”, tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI E.Hudawi Lubis. Pencanangan penanaman pohon digelar secara nasional bagi TNI-AD. “Semua Kodam akan mengikuti pencanangan ini lewat telecomference dan pencanangan di pusatkan di Manokwari”, ucapnya.   Kegiatan ini akan dilaksanakan melalui Live Conference dengan Direktur Utama Pertamina dan KASAD di Manokwari dan juga akan dicatat di Rekor Dunia MURI, tutup beliau.

Wakil Bupati Kabupaten Tangerang H.Hermansyah mengatakan saya menyambut baik dengan kegiatan yang dilakasankan oleh Pertamina dan TNI AD ini, karena pohon merupakan salah satu cara kita untuk mencegah segala hal dari bencana2 misalnya banjir.  Beliau juga berharap agar tidak hanya sebatas penanamannya saja tetapi kita harus juga bisa menjaganya dengan baik, “karena yang akan menikmati ini nanti anak cucu kita”, tutur beliau.

Tak lupa Hermansyah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pertamina dan TNI sudah mengadakan kegiatan ini, semoga ini dapat dicontoh oleh perusahaan-perusahaan yang lain, tutup Wakil Bupati H.Hermansyah.(Aditya/hms)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.