IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Persiapan Pilpres, KPU Sortir Kotak Suara

Indonesiabicara.com–TIGARAKSA- (05/06/14) Menjelang pelaksanaan Pilpres yang akan dimulai pada 9 Juli mendatang, KPU Kabupaten Tangerang mulai melakukan persiapan logistik dengan melakukan penyortiran kotak suara yang terbuat dari seng antara yang sudah mengalami kerusakan dan kotak suara yang dinilai masih layak pakai. Penyortiran ini bertujuan agar dalam pelaksanaan nanti tidak ada surat suara yang mengalami kerusakan akibat dari kehujanan.

 

Kasubag keuangan umum dan logistik KPU Kabupaten Tangerang, Willy Patria kepada Indonesiabicara.com mengatakan, Setelah pelaksanaan pileg yang telah berjalan, berdasarkan hasil pantauan bahwa ada beberapa kotak suara yang terbuat dari seng mengalami kerusakan seperti penyok dan engsel yang sudah terlepas dari kotak suara, sehingga harus dilakukan penyortiran menjelang pelaksanaan Pilpres mendatang.

“Kotak suara yang sudah rusak bekas pileg harus di pisahkan, karena dinilai sudah tidak layak dan akan merusak kertas surat suara”, tutur Willy.

 

Pengunaan kotak suara yang terbuat dari seng merupakan sisa pelaksanaan Pilpres pada tahun 2009, dan merupakan kotak suara tambahan untuk pelaksanaan Pileg tahun 2014 yang tahun ini memakai kotak suara yang berbahan baku karton. Pemakaian kotak suara seng digunakan oleh KPU Kabupaten Tangerang dibeberapa lokasi yang dinilai rawan banjir dan akan merusak kertas surat suara seperti wilayah pantura antara lain Kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji dan Kronjo, lanjut Willy kepada Indonesiabicara.com.

 

Saat ini bagian logistik KPU Kabupaten Tangerang masih menunggu pelaksanaan Pelno Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan dilaksanakan pada 9 Juni, setelah pelaksanaan pleno DPT baru dapat diketahui berapa jumlah kotak suara yang akan digunakan dalam pilpres mendatang.

“Logistik masih menunggu pleno DPT KPU Kabupaten Tangerang, untuk mengetahui kebutuhan kotak suara pelaksanaan Pilpres”, tandas Willy. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.