IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Peringatan HUT XI Paku Banten Lampung

IndonesiaBicara-Bandar Lampung, 29 Juli 2009. Acara HUT XI Paku Banten dan Pelantikan DPC Paku Banten Kota Bandar Lampung Periode 2009-2014 bertempat dilapangan Saburai Bandar Lampung dihadiri oleh sekitar 1000 orang peserta dari Paku Banten turut memeriahkan suasana. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Guru Besar Paku Banten Hi. Mukri. MZ, Sekretaris Umum Pengurus Besar Paku Banten Drs. Hi. Dadang Iskandar, Gubernur Prov. Lampung Sjachroedin. ZP, Ketua Umum Paku Banten Prov. Lampung Ir. Hi. Irham Jafar Lan Putra, MH, Danrem 043/Gatam Kol. Inf. Nugroho Widiotomo dan Kapoltabes Bandar Lampung Kombes Pol Syauqi Achmad.

Acara HUT XI Paku Banten disertai dengan Pelantikan DPC Paku Banten Kota Bandar Lampung Periode 2009-2014. Pengurus yang dilantik antara lain Drs. Hi. Rusdi Said (Ketua Dewan Penasehat Paku Banten), Syarif (Ketua Dewan Guru Paku Banten), Drs. Hi. Herman. HN, MM (Ketua Pengurus Harian Paku Banten), Ir. Memed Humaedi (Sekretaris Pengurus Harian Paku Banten), Romi Purnomo B, ENG (Bendahara Paku Banten) dan 27 (duapuluh tujuh) orang sebagai anggota Paku Banten.

Pembukaan HUT XI Paku Banten diawali dengan sambutan Hi. Mukri. MZ . Menurut Hi. Mukri. MZ, berdirinya Paku Banten ditengah-tengah masyarakat sebagai satu organisasi yang cukup potensial khususnya dari sisi kwalitas keanggotaan.

Hingga saat ini Paku Banten merupakan garda terdepan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Hi. Mukri. MZ juga menghimbau kepada semua anggota Paku Banten yang berasal dari Banten diharapkan dapat memajukan organisasi agar menjadi lebih sukses, dan kepada semua Dewan Pengurus Paku Banten diharapkan dapat menjaga keutuhan organisasi dan lebih solid tanpa adanya campur tangan dari orang-orang yang mau merusak citra Paku Banten. Disisi lain Paku  Banten  belum secara resmi akan mendukung Drs. Hi. Herman. HN, MM. akan tetapi sebagai Ketua Pengurus Harian Paku Banten Kota Bandar Lampung sudah pasti warga Paku Banten yang  berada di Bandar Lampung akan mendukung  Drs. Hi. Herman. HN, MM sebagai Calon Walikota Bandar Lampung dalam Pilkada 2010. Ada sekitar 10.000 (sepuluh  ribu) anggota Paku Banten  yang berada di Kota  Bandar Lampung yang pasti akan mendukung Drs. Hi. Herman. HN, MM untuk menjadi Calon Walikota Bandar Lampung.

Sambutan lain juga dilakukan oleh Drs. Hi. Herman. HN, MM sebagai Ketua Pengurus Harian Paku Banten Kota Bandar Lampung yang baru. Menurut Herman tujuan organisasi Paku Banten untuk mengentaskan kemiskinan di Bandar Lampung adalah bagaimana orang Lampung asal Banten yang tidak mampu ini bisa diangkat setaraf dengan orang-orang yang mampu misalnya dalam pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan sosial.

Sebelum pelantikan dimulai,  Gubernur Prov. Lampung Sjachroedin. ZP menghimbau bahwa secara historis hubungan kedua daerah ini sudah terjalin sejak jaman dahulu. Banyaknya orang Banten yang menyeberang ke Daerah Lampung hanya dengan menggunakan perahu terbuat dari bambu (rakit) untuk mengadu nasib di tanah yang baru. Masyarakat Banten yang umumnya bermatapencaharian nelayan dan perkebunan, merupakan modal dasar yang terus terbawa hingga saat ini. Oleh karena itu, pada umumnya masyarakat Banten yang berada di Daerah Lampung sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan. Pertemuan masyarakat Lampung dengan masyarakat Banten yang datang di Daerah Lampung, kemudian berasimilisasi dalam bentuk perkawinan, sehingga ada ungkapan “Masyarakat Lampung adalah suadara tua dari Masyarakat Banten”.

Pemerintah Prov. Lampung mengharapkan kepada seluruh Pengurus dan jajaran Paku Banten di Daerah Lampung untuk bergandengan tangan meningkatkan kebersamaan dan kerukunan sebagai modal dasar untuk memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Semua percaya kepada Paku Banten sebagai satu kekuatan solid dan dinamis yang akan selalu setia terhadap Pemerintah Prov. Lampung serta tetap setia dalam mengawal pembangunan yang dilaksanakan di Daerah Sang Bumi Ruwa Jurai yang kita cintai.

Acara HUT XI Paku Banten diakhiri dengan kegiatan pawai keliling dari sejumlah elemen-elemen masyarakat Banten di Lampung. (deny)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.