IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Peringatan HUT PPAD

IndonesiaBicara.com – Jakarta (6/8). Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), memperingati HUT-nya yang ke–6 yang dilangsungkan di Gedung PPAD, Jl. Matraman Raya Jakarta. HUT PPAD dihadiri kurang lebih 100 orang dan hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh AD diantaranya Wismoyo Arismunandar (mantan KSAD), Ryamirzad Ryacudu (mantan KSAD),  Basofi Sudirman (mantan Gubernur DKI Jakarta), Soerjadi (mantan Wakil KSAD) dan Kiki Syahnarki (Ketua Bidang Pengkajian PPAD).

Soerjadi (mantan Wakil KSAD) dalam konferensi pers sebelum perayaan HUT Ke-6 PPAD mengatakan ”PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat) menyampaikan rasa keprihatinan yang amat mendalam terhadap perkembangan situasi nasional akhir-akhir ini, khususnya menyangkut situasi politik pasca Pileg maupun Pilpres, serta situasi keamanan nasional terkait peristiwa bom JW Marriot – Ritz Carlton dan penembakan di Timika yang menewaskan belasan orang, melukai puluhan orang lainnya, serta menimbulkan dampak sosial ekonomi yang cukup luas”.

”Saat ini UUD 1945 sudah diubah, Pancasila sudah disisihkan, bangsa ini sudah terlalu jauh meninggalkan sendi-sendi dasar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai amanat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 dan Pembukaan UUD 1945. Jadi kalau Pemilu 2009 meninggalkan amat banyak masalah, PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat) memandang ‘tidak aneh’, lanjut Soerjadi.

Soerjadi melanjutkan ”Pemilu 2009 yang amat melelahkan selama 6 bulan, dalam keadaan tingkat pendidikan dan kehidupan rakyat Indonesia yang masih rendah”.

Demokrasi liberal telah meninggalkan setumpuk catatan buram menyangkut kompetensi dan tanggung jawab penyelenggara, perilaku elite politik serta perundang-undangan yang mengandung banyak kelemahan, sehingga potensial memecah persatuan dan kesatuan bangsa, pungkas Soerjadi (pri)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.