IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Perampokan Truk Muatan Plastik di Tol Tangerang-Merak

Indonesiabicara.com-Cikupa (04/09/2012)  Aksi perampokan kembali terjadi diruas tol Jakarta-Merak. Sebuah truk bernopol W 9204 UC yang dikemudikan Sujiono (33), dibajak kawanan perampok, senin  dini hari. Perampok yang berjumlah empat orang tersebut berhasil membawa kabur sebuah truk tronton, bermuatan karung plastik. Sedangkan sang supir malang tersebut, diikat dan dibuang keruas Tol Bitung Desa Bitung, Kecamatan Cikupa.

Informasi yang berhasil dihimpun Wartawan, perisitiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, Sujiono yang membawa truk bermuatan karung plastik milik PT Wiharta Karya Agung Gresik tersebut, rencananya akan diantarkan ke PT Krakatau Steel di Cilegon. Namun usai mengambil kartu dipintu tol Kedaton, Sujiono dipepet sebuah mobil box berwarna hitam.

lantaran dihadang sebuah mobil Box, Sujiono tidak dapat berbuat banyak. Alhasil Salah satu pelaku naik ke atas truk tronton dan menodong Sujiono dengan menggunakan senjata tajam. Dalam keadaaan tidak berdaya Sujiono kemudian diikat dengan lakban dan dibuang keruas Tol Bitung yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Korban Sujiono diturunkan dari truk tronton kemudian diikat dan dibuang tidak jauh dari lokasi kejadian dengan menggunakan mobil box,” ujar AKP Endang, Kanit Reskrim Polsek Cikupa, ujarnya.

Usai membuang korban, lanjut Kanit Reskrim, pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang dengan memabwa senjata tajam tersebut langsung melarikan diri dengan membawa truk.

“Bersamaan dengan itu, truk yang membawa 100 karung yang berisi karung plastik senilai Rp 65,7 juta, dibawa kabur pelaku,” ungkap AKP Endang.

mendapatkan laporan permapokan, tim Buser Polsek Cikupa segera melakukan pengejaran, hingga ke Cilegon. Benar saja, polisi menemukan sebuah truk terparkir dipinggiran tol dalam kondisi mogok. Selain itu, muatan truk telah berkurang sebanyak 20 karung berisi karung karung plastik.

“Kuat dugaan, truk mogok dijalan. Kemudian pelaku yang membawa mobil box segera memindahkan muatan ke mobil box dan segera melarikan diri,” tukas Kanit yang memimpin langsung pengejaran tersebut.

Hingga kini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan dan memintai keterangan dari korban.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.